Berita Terbaru

Bidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Guna memastikan kesiapan jalur Kalimalang agar dapat digunakan menjelang arus mudik tahun 2024, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan  didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), meninjau langsung perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang di bawah Fly Over Kalimalang. Perbaikan sepanjang 7,5 kilometer yang terbagi menjadi dua titik rekonstruksi tersebut terus dikejar untuk memfasilitasi jelang arus mudik di Kabupaten Bekasi, Jumat 5/4.

Dani Ramdan mengatakan, jalan penghubung tersebut rencananya akan dilakukan pengecoran malam nanti, kemudian jalur tersebut akan tersedia untuk dilewati para pemudik pada Senin mendatang. Karena diperkirakan puncak arus mudik di Kabupaten Bekasi sendiri terjadi pada hari Senin dan Selasa depan.

Dani juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk terus memeriksa kelayakan kelengkapan kendaraannya, kesehatan selama mudik, serta selalu mematuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas di jalan. Jangan sampai memaksakan diri dan tidak menghiraukan arahan petugas karena dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya kendala selama mudik.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Henri Lincoln menambahkan, pihaknya optimistis bahwa Jalur Kalimalang dapat diselesaikan saat arus mudik tiba. Hal itu karena spek yang digunakan untuk pengecoran jalan menggunakan Beton Fast Track dengan mutu yang tinggi.

Usai meninjau perbaikan di ruas Jalan Kalimalang-Tegal Gede, Pj. Bupati Bekasi bersama rombongan turut melihat langsung pemeliharaan jalan di ruas Kalimalang.*** (Sugiono)

Sumber: Prokopim Kab Bks

Tinggalkan Balasan

Share Article: