Loading Now

Ribuan Warga Padati Jalan Asia Afrika Bandung Saksikan Karnaval Asia Africa Festiva Meskipun Diguyur Hujan

Ribuan Warga Padati Jalan Asia Afrika Bandung Saksikan Karnaval Asia Africa Festival

Bidik Ekspres.id | Bandung

Meski diguyur hujan dari siang hingga petang hari, Karnaval Asia Africa Festival tetap menyedot perharian ribuan warga. Mereka tumpah ruah di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu 6/7 yang lalu.

Ribuan warga ini begitu antusias untuk untuk mengikuti kemeriahan Asia Africa Festival (AAF) 2024.  Berbagai momen yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung adalah, ketika kirab karnaval melintasi jalan Asia Afrika.

Dengan jas hujan dan payung warna-warni, warga dari berbagai daerah tetap berdiri teguh di sepanjang jalan.

Pembukaan resmi festival ditandai dengan permainan angklung yang dimainkan serempak, menciptakan harmoni yang menyatu dengan gemericik hujan. Setelah itu, Ega Robot Ethnich Percussion langsung memainkan sejumlah lagu andalannya untuk menghibur para tamu undangan.

Asia Africa Festival makin meriah setelah delegasi negara Mozambik naik ke atas panggung. Delegasi tersebut memainkan tarian khas dan alat musik khas negaranya, yang langsung mengundang rasa penasaran warga yang hadir di lokasi acara.

Salah seorang wisatawan yang sengaja datang adalah Alfirido. Ia bersama empat rekannya sengaja datang dari Bekasi khusus untuk menonton kemeriahan Asia Africa Festival.

“Sengaja datang dari pagi buat lihat acara ini. Walaupun hujan tapi tetap seru, ini acara yang spesial,” kata dia sambil mengenakan jas hujan.

Bilqis, warga Cimahi mengaku senang walaupun hujan turun tapi keseruan menonton parade budaya di Karnaval Asia Africa Festival.

“Walaupun hujan tapi tadi mah acaranya lancar, masyarkaat juga jadi senang karena ada hiburan,” ujarnya.

Festival ini menjadi bukti bahwa Kota Bandung membuktikan dirinya sebagai ibu kota Asia Afrika. Serta menjadi tuan rumah yang hangat bagi dunia.*** (David)

Sumber : Diskominfo Kota Bdg

error: Content is protected !!