Loading Now

Puluhan Guru Ngaji Dan Pengurus PAUD se Desa Lagadar Terima Insentif Dari Pemdes Lagadar Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung

Pemdes Lagadar Serahkan bantuan insentif kepada para guru dan pengurus PAUD (Photo: Dok BE)

Bidik Ekspres.id | Kab Bandung.

Pada Senin 8/7, Pemdes Lagadar Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung menyerahkan bantuan berupa insentif kepada para guru ngaji yang berada di wilayah Desa Lagadar.

Selain pemberian insentif terhadap guru ngaji, acara tersebut sekaligus pemberian bantuan kepada PAUD diamankan sumbernya berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2024.

Di Desa Lagadar sendiri, jumlah penerima insentif guru ngaji sebanyak 50 orang dengan bantuan masing masing sebesar 350 ribu, sementara bantuan untuk PAUD sebesar 1 juta per PAUD.Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Lagadar Asep Jaelani, Sekdes Lagadar Achmad Ali Akbar, Kasie Kesra Heni Rohaeni, Wakil Ketua BPD Arif Suryanandar serta Bainsa Lagadar Serda Bartho H Lumbantoruan.

Kepada Media www.bidikekspres.id Kepala Desa Lagadar Asep Jaelani yang akrab disapa ayah ini mengatakan
“Pemberian bantuan ini merupakan insentif dan apresiasi kepada para Guru Ngaji agar mereka dapat terus mentransformasikan ilmu pengetahuan dan keteladanannya terhadap masyarakat”

“Mereka para guru ngaji ini telah membantu Kami dalam mencerdaskan anak-anak bangsa melalui pendidikan keagamaan, sehingga mereka layak mendapatkan apresiasi ” lanjut Kades Lagadar.

“Saat ini tantangan terbesar peran guru ngaji sangat luar biasa, karena mereka dihadapkan pada masyarakat urban serta kaum milenial yang memiliki gagasan dan ide yang belum tentu benar” lanjutnya.

“Semoga pemberian insentif yang tidak seberapa ini bisa untuk memotifasi para guru ngaji yang telah berkorban mendidik masyarakat Lagadar” lanjut Asep Jaelani.

Kepala Desa Lagadar pun berharap agar komitmen pengabdian dan dedikasi para nguru ngaji dalam menyebarkan ilmu-ilmu agama kepada generasi penerus di Desa Lagadar semakin kuat.

Sementara itu, Wakil Ketu BPD Arif Suryanandar dalam kesempatan tersebut mengatakan
“Guru Ngaji itu memiliki andil yang sangat besar dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa terutama dibidang keagamaan”

“Di sinilah peran pendidik khususnya dibidang keagamaan sangat penting dalam mewujudkan karakter bangsa, mereka membekali ilmu ilmu keagamaan yang belum tentu didapatkan dalam sekolah biasa” pungkas Arif.

Sementara itu, Babinsa Lagadar Serda Bartho H Lumbantoruan dihadapan para penerima bantuan mengatakan
“Saya berharap, peberian insentif ini jangan jangan dilihat dari nilainya apalagi menurunkan bahkan menggantikan niat perjuangan para guru ngaji untuk menjaga kemurnian dan kemuliaan Agama serta tekad mencari ridho Tuhan semata,”.***

error: Content is protected !!