Loading Now

Pj Bupati Bekasi Serahkan Langsung SK Penyesuaian Perpanjangan Jabatan Kepada 1.539 Anggota BPD se Kabupaten Bekasi

Bidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Bupati Bekasi tentang penyesuaian masa jabatan kepada 1.539 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bekasi, di Plaza Pemda Cikarang Pusat, pada Selasa 09/07

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Dani Ramdan mengharapkan penambahan waktu penyesuaian masa jabatan BPD bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dengan kinerja yang bisa dikenang oleh masyarakat.

Dani Ramdan mengapresiasi kolaborasi BPD se-Kabupaten Bekasi dengan Pemerintah Desa dan Pemkab Bekasi melalui Forum BPD dan Apdesi yang telah menjalankan kinerja secara baik.

Dani Ramdan menyebut, BPD merupakan perwujudan demokrasi di tingkat desa, yang juga sebagai wadah untuk berdiskusi dan pengambilan keputusan. BPD harus terus berkolaborasi dengan Kepala Desa untuk memastikan penyelenggaraan pemerintah desa sejalan dengan aspirasi masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Rahmat Atong melaporkan bahwa 1.539 anggota BPD tersebut merupakan perwakilan dari 179 desa yang menjabat sejak tahun 2018 hingga 2026 nanti.

Selain itu Rahmat Atong juga menjelaskan, penyesuaian masa jabatan BPD ini mengikuti jabatan kepala desa, yang merupakan hasil dari Undang-Undang terbaru semenjak Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa diubah ke Undang-Undang Nomor 3 tahun 2024.*** (Sugiono)

Sumber: Prokopim Kab Bks

error: Content is protected !!