Loading Now

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana Apresiasi Sinergi Polda dan Pemprov Sukseskan Pemilu

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana Apresiasi Sinergi Polda dan Pemprov Sukseskan PemiluBidik Ekspres | Semarang

Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana hadir dalam perayaan HUT ke-78 Bhayangkara oleh Polda Jateng, di ruas Jl Pemuda 148, Senin (1/7/2024). Pada kesempatan itu, Nana mengapresiasi kinerja kepolisian dalam sinergi menyukseskan gelaran Pemilu 2024.

“Saya bersama Forkopimda dan atas nama masyarakat Jawa Tengah, mengucapkan Dirgahayu Polri ke-78, dengan harapan semoga Polri semakin jaya, kuat, profesional dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Pj gubernur, seusai upacara.

Ia mengatakan, selama ini kolaborasi Pemprov Jateng dan Polda Jateng kompak. Hal itu terlihat dari situasi ketertiban, keamanan masyarakat, yang cukup kondusif.

Nana berharap, kolaborasi apik ini tetap berlanjut. Mengingat, pada November 2024 akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak. Ia ingin gelaran pilkada berlangsung sukses, berkaca pada tingkat keikutsertaan Pilpres di Jateng yang  mencapai 82,6 persen dari jumlah pemilih.

“Ke depan kita kan menghadapi Pilkada. Tentunya kami berharap, pelaksanaan agenda pertama sukses. Kemarin, pelatihan, koordinasi juga dalam hal pemetaan permasalahan yang ada, sudah kami lakukan. Dalam hal ini, kami Forkopimda, tokoh masyarakat, siap untuk melaksanakan pilkada,” ujarnya.

Kepala Kepolisan Daerah (Kapolda) Jateng Irjen Ahmad Lutfhi mengapresiasi kerja sama Forkopimda dan Bhayangkara Polri, yang selama ini telah terjalin. Ia menegaskan, kepolisian selalu setia menyukseskan pembangunan nasional.

“Harapan saya, (Jateng) sebagai pakunya nusantara, akan tetap kondusif, dengan motto bahwa Jateng di situ ada nafas gotong royong yang menjadi kebanggaan warga kita,” ungkapnya.

Terkait Pemilukada, Lutfhi menyebut telah menyelenggarakan berbagai pelatihan. Hal ini karena tingkat kerawanan sektoral pada Pilkada cenderung tinggi.

“Kita telah latih terkait Sistem Pengaman Kota, Sistem Pengamanan Markas Komando dan Sistem Pengamanan VVIP, kemudian koordinasi latihan Gakkumdu. Karena Pilkada berbeda dengan Pilpres, tingkat kerawanan sektoral akan tinggi,” pungkasnya.*** (Drs Wardoyo)

Sumber: Diskominfo Jateng

error: Content is protected !!