Loading Now

Peringati Hari Jadi ke VII, Forwaci Gelar Pertemuan dengan Penggiat dan Insan Media

Bidik Ekspres.id | Kab Bandung 

Dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-VII, Organisasi pers Formasi Wartawan Cimaung Indonesia (Forwaci) menggelar sejumlah kegiatan “Gathering To Pangandaran,” guna meningkatkan kebersamaan serta peningkatan wawasan para wartawan.

Pada kegiatan Gathering To Pangandaran yang dilaksanakan oleh Forwaci bertempat di Pintu Utama Pantai Barat Pangandaran, Minggu pagi (7/7/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Forum Jabadar Yopi, Ketua Apensi Jabar Agus Eot dan Jajaran, Ketua BKRI Jabar Rudi UGT, Tokmas Peduli Lingkungan dan Masyarakat H. Hidayat, Praktisi Desa A.Oman , Kabiro Kabupaten Bandung serta Biro Tasik dan Ciamis.

Kalimat pertama apresiasi atas pergerakan organisasi pers Forwaci diungkapkan Ketua Apensi Jabar Agus Eot saat pertemuan tersebut adalah Forwaci luar biasa, apresiasi pada jajaran Forwaci atas kegiatan kejurnalistikan kompak, Selamat ulang tahun ke 7 buat Forwaci. Semoga jaya selalu di udara.

Menanggapi apresiasi tersebut, Ketua Forwaci Indra Fuji Priatna mengucapkan terima kasih dan salam hormat atas kehadiran bapak Agus Eot dan tokoh lainnya. kegiatan ini di inisiasi oleh rekan-rekan pengurus.

“Karena kami ingin menjadikan kehadiran organisasi pers Forwaci dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Indra Fuji usai digelarnya pertemuan tersebut.

Selain itu, tambah Indra Fuji, tak kalah pentingnya kegiatan gathering to Pangandaran, dalam upaya memupuk tali silaturahmi, kebersamaan, soliditas sesama wartawan bernaung di organisasi pers Forwaci serta upaya untuk meningkatkan kompetensi wartawan agar lebih profesional dengan mengacu pad aturan main UU. No. 40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik.

“Pupuk jiwa wartawan lebih peka dan empati kepada lingkungan sekitar, utamanya kepada masyarakat yang kurang mampu,” tutupnya.

Sementara itu, tokoh pemerhati lingkungan Hidayat menyebut bisa jadi dengan kegiatan dan pergerakan jajaran Forwaci yang terlihat kompak ini bisa menjadi prototype bagi satu kegiatan kejurnalisan, khususnya di Kab. Bandung hingga Jawa Barat.*** (Arif)

error: Content is protected !!