Loading Now

Optimalisasi Peran Klaster Logistik untuk Siap Siaga Darurat Kekeringan

Optimalisasi Peran Klaster Logistik untuk Siap Siaga Darurat Kekeringan

Bidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Peran Klaster Logistik dalam rangka siaga darurat bencana kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor BPBD Kabupaten Bekasi pada Jum’at (05/07/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menilai keberadaan klaster logistik penanggulangan bencana di tingkat daerah sangat penting. Selain memudahkan koordinasi dan kolaborasi antar stakeholder dan masyarakat di bidang ketersediaan logistik, juga memudahkan upaya percepatan penanggulangan bencana.

Klaster logistik penanggulangan bencana di Kabupaten Bekasi dilengkapi dengan kekuatan payung hukum berupa surat keputusan Bupati Nomor HK.02.02/KEP.656-BPBD/2023 Tanggal 24 Oktober 2023 tentang klaster logistik penanggulangan bencana daerah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Muchlis menambahkan, melalui rakor tersebut diharapkan masing-masing stakeholder yang masuk dalam keanggotaan klaster logistik daerah dapat memahami tugas dan fungsinya dalam melaksanakan penanganan bencana. Dimana hal tersebut perlu sejalan dengan logistik dan peralatan yang memadai.*** (Sugiono)

Sumber: Prokopim Kab Bks

error: Content is protected !!