Loading Now

Naas, Lupa Matikan Kompor Rumah Warga Watumalang Wonosobo Habis Dilalap Sijago Merah

Bidik Ekspres.id | Wonosobo

Hendak ke masjid lupa mematikan kompor, rumah milik Ibu Muhfadhon (70) warga Dusun Binangun Desa Binangun Kecamatan Watumalang Habis Dilalap Sijago Merah pada Minggu 07/07 pukul 18.00 WIB.

Pesonil Damkar BPBD Wonosobo yang mendapat laporan melalui WA langsung Gercep mendatangi tempat kejadian kebakaran (TKK) bersama warga sekitar langsung melakukan pemadaman.Kalak BPBD Wonosobo Doedy Wardoyo menjelaskan, Sekitar pukul 18.00 WIB Ibu muhfadhon sedang memanaskan masakan untuk makan malam, dikarenakan sudah Adzan Magrib beliau tergesa gesa ke masjid, sehingga lupa mematikan kompor.

Setelah pulang dari masjid mendengar warga berteriak kebakaran dan mendapati api sudah merambat.

Melihat api yang makin membesar, warga setempat berusaha memadam kan api dengan alat seadanya sembari menelpon pemadam kebakaran. Alhasil api dapat dipadamkan.

Kalak BPBD mengunkapkan, dampak dari peristiwa tersebut rumah huni milik Ibu Muhfadhon habis dilalap sijago merah berikut dagangan tembakau siap jual serta obat – obatnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian materiel kurang lebih 600 juta,” terangnya.

“Sementara untuk kebutuhan yang mendesak untuk korban kebakaran adalah material bangunan, permakanan (Sembako) dan perabot rumah tangga,” pungkas Doedy.

Adanya peristiwa tersebut Kalak BPBD Wonosobo menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada semua warga masyarakan agar lebih hati – hati dan teliti ketika menyalakan kompor atau tungku, bila akan di tinggal pergi harus dipastikan api sudah padam agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti yang menimpa rumah warga Binangun Watumalang ini.***(B79)

error: Content is protected !!