Loading Now

Mulai Besok, Pemkab Bekasi Akan Lakukan Uji Coba Lalu Lintas Pada Jembatan I Dan II Cikarang Yang Menghubungkan EJIP

Mulai Besok, Pemkab Bekasi Akan Lakukan Uji Coba Lalu Lintas Pada Jembatan I Dan II Cikarang Yang Menghubungkan EJIPBidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan uji coba arus lalu lintas kendaraan pada jembatan I dan II Cikarang, yang menghubungkan Kawasan Industri East Jakarta Industrial Park (EJIP) – Megalopolis Manunggal Industrial Development (MM 2100). Uji coba tersebut sebagai bahan evaluasi dan rencananya akan dilakukan mulai Rabu tanggal 03 Juli 2024.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan usai meninjau langsung ke lokasi dalam rangka pemeriksaan kondisi lapangan, didampingi oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, serta Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, pada Senin 01/07.

Hal ini terjadi karena masih ada keretakan yang perlu dipantau perkembangannya. Jadi uji coba ini dilakukan dengan pengawasan dan pemantauan ketat dari Tim Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Tim Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, dan Security Kawasan Industri EJIP

Berdasarkan hasil pengecekan dilapangan, Dani Ramdan menyebutkan, ditemukan adanya keretakan pada bagian penghubungnya. Meski sebagian telah diperbaiki dengan menggunakan hotmix, namun keretakan masih terlihat menjalar hingga ke bagian ujung. Hal inilah yang menjadi pertimbangan jembatan tersebut belum dapat digunakan setelah peresmian kemarin.*** (Hermansyah)

Sumber: Prokopim Kab Bks

error: Content is protected !!