Loading Now

Matangkan Persiapan, Lapas Indramayu Optimis Raih Prestasi Pada Lomba Pramuka Lapas/Rutan/LPKA se-Jawa Barat.

Matangkan Persiapan, Lapas Indramayu Optimis Raih Prestasi Pada Lomba Pramuka Lapas/Rutan/LPKA se-Jawa Barat

Bidik Ekspres.id | Indramayu 

Gerakan Pramuka Gudep Rinangga Dharmamesti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu, lakukan latihan pemantapan jelang mengikuti lomba pramuka di Lapas, Rumah Tahanan Negara (Rutan), dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) se-Jawa Barat.

Kegiatan lomba tersebut diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dengan bertempat di Lapas Kelas IIB Warung Kiara Sukabumi selama 3 hari, yakni Jumat – Minggu (5-7 Juli 2024).

“Dalam kegiatan ini, Gerakan Pramuka Gudep Rinangga Dharmamesti Lapas Indramayu diwakili oleh 10 orang warga binaan yang akan tampil dalam berbagai macam mata lomba,” kata Hero Sulistiyono, Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Kamis (04/07/2024).

Lomba – lomba yang akan diikuti diantaranya adalah Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Pioneering, Yelling, dan Pengetahuan Pramuka.

Hero menyatakan bahwa jajarannya telah mempersiapkan diri dan optimis warga binaannya mampu memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan ini.

“Dalam partisipasi ini kami optimis mampu berprestasi. Melihat kemampuan anak-anak warga binaan yang kami kirimkan dan dilatih oleh Bapak Roni dari Kwarcab Indramayu yang punya kompeten sangat baik, kami yakin dapat menorehkan prestasi,” tuturnya.

Masih dikatakan Hero, pembinaan kegiatan pramuka ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Lapas Indramayu untuk memberikan pembinaan terbaik kepada warga binaannya.

“Tujuannya agar dapat meningkatkan kualitas warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkas Hero.***
(Saimin)

error: Content is protected !!