Loading Now

Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung Gelar Jambore Cabang 2024 Di Bumi Perkemahan Rancaupas

Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung Gelar Jambore Cabang 2024 Di Bumi Perkemahan RancaupasBidik Ekspres.id | Kab Bandun

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung menggelar Jambore Cabang tahun 2024 selama 4 hari yaitu dari tanggal 1 sampai 4 Juli bertempat di Bumi Perkemahan Rancaupas, kecamatan Rancabali, kabupaten Bandung, Senin (1/7/2024).

Jambore merupakan satu tradisi positif yang dilakukan oleh gerakan pramuka, menjadi transformasi pengetahuan lapangan acap kali menjadi tanda keberhasilan kegiatan tersebut.Menurut Sekretaris 1 Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Iyan Mulyana, sebuah kebanggan yang monumental bagi setiap anggota pramuka jika bIsa menjadi pesertanya.

Selain itu, sambung Iyan, Bagi organisasi tentu hal tersebut menjadi salah satu alat ukur keberhasilan tim pelatih, gudep , kwaran dan kwarcab jika mampu menyelenggarakan kegiatan Jambore kwarcab kabupaten Bandung ini menjadi momentum dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menghidupkan kembali kaidah-kaidah kepramukaan.

Iyan Mulyana menegaskan dari kegiatan jambore ini nantinya diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus pada jenjang tingkatan serta mengenalkan kekuatan karakter Mabicab kabupaten Bandung yang di pimpin oleh kang Dadang Supriatna sebagai teladan bagi generasi tingkat penggalang, sehingga para anggota penggalang yang pada tahun 2045 nanti akan menjadi pemimpin pada semua lini.

“Mereka bisa langsung mendapat motivasi kejuangan dalam konsep kemandirian dan kebersamaan dalam meyelesaikan tugas yang akan menjadikan torehan tinta emas bagi ketua kwarcab atas terselenggaranya jambore cabang 2024, oleh sebab dimulainya sebuah langkah positif di lingkungan pramuka kabupaten Bandung,” kata Iyan lagi.

Dirinya berharap kedepan setiap kwaran akan bisa melaksanakan jambore di daerahnya dalam semua tingkatan sehingga kekuatan generasi muda yang tergalang dan terbina dalam gerakan pramuka bisa mengantarkan pribadi-pribadi yang memiliki karakter kebersamaan dalam kemandirian.

“Kehadiran Kang Dadang Supriatna selaku pembina menunjukan kebersamaan antara Kwarcab dan jajaran eksekutif dan tentu ini akan menguatkan bahwa pramuka di kabupaten Bandung akan tumbuh subur dan menjadi arah pembinaan generasi muda yang tangguh,” tutup nya.*** (Arif)

1 comment

error: Content is protected !!