Loading Now

Ini Harapan Besar Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna di HUT Bhayangkara ke 78

Ini Harapan Besar Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna di HUT Bhayangkara ke 78Bidik Ekspres.id | Kab Ciamis

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini, Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, menyampaikan harapan besar akan peran positif Kepolisian dalam memajukan bangsa dan negara.

Harapan tersebut Ia sampaikan dalam tasyakur HUT Bhayangkara yang dilaksanakan di Joglo Timur Pendopo Bupati pada Senin (01/07) selepas melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara tingkat Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya Pj Bupati Ciamis mengatakan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” sejalan dengan visi pembangunan jangka panjang Kabupaten Ciamis.

Beliau menganggap tema tersebut sebagai langkah strategis untuk mencapai generasi emas Indonesia pada tahun 2045. Menurutnya, ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi, yakni menjaga demokrasi yang kondusif, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dan mempersiapkan generasi muda yang kompetitif.

“Dalam menjaga demokrasi yang kondusif, kita perlu memastikan keamanan dan ketertiban bersama,” ujarnya dengan tegas. Hal ini dianggapnya sebagai fondasi yang penting bagi kemajuan dan stabilitas nasional.

Terkait pertumbuhan ekonomi, Pj Bupati menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sebagai pendukung utama. “Kita harus berusaha untuk tidak hanya menggenjot pertumbuhan ekonomi, tetapi juga mempertahankan keindahan alam yang kita miliki,” tambahnya.

Sementara itu, dalam upaya mempersiapkan generasi muda yang kompetitif, Pj Bupati menyoroti peran Polisi Cilik dan Pramuka Saka Bayangkara.

“Generasi muda hari ini harus dilengkapi dengan kompetensi, berupa ilmu pengetahuan, teknologi, skill dan attitude, katanya menggarisbawahi pentingnya pendidikan dan pembinaan generasi penerus bangsa.

Dengan semangat HUT Bhayangkara yang penuh arti, Pj Bupati optimis bahwa melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat, Indonesia dapat terus maju sebagai bangsa yang mandiri dan kompetitif.***

Sumber: Diskominfo Kab Cms

error: Content is protected !!