Loading Now

Hadiri Inaugurasi Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Subang, Pj. Bupati Katakan Masa Depan Subang Ada Ditangan Guru

Hadiri Inaugurasi Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Subang, Pj. Bupati Katakan Masa Depan Subang Ada Ditangan Guru

Bidik Ekspres.id | Kab Subang

Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang hadir dalam Inaugurasi Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Subang, bertempat di Aula Oman Syahroni, Rabu 03/7 yang lalu.

Dalam acara yang bertajuk “Guru Penggerak Kabupaten Subang Tetap Bergerak Menggerakkan Lanjutkan Merdeka Belajar Wujudkan Subang Ngahiji” tersebut diwisuda sebanyak 121 Guru Penggerak yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Subang.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara, S.Pd.,M.Si mengungkapkan di Kabupaten Subang meskipun terdapat 5 angkatan guru penggerak namun secara prosentase jumlahnya masih sangat kecil namun diharapkan mampu memberi dampak positif dalam perkembangan pendidikan di Kabupaten Subang.

Mohamad Hartono, SH.,M.Ed Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Barat pada kesempatan tersebut mengungkapkan Guru Penggerak adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan Pelajar Pancasila untuk Indonesia Maju.

Ia menambahkan Guru Penggerak harus menjadi pemimpin pembelajaran baik bagi murid maupun bagi pendidik yang lain. Selain itu, Guru Penggerak harus menjadi pintu kolaborasi demi terwujudnya kemajuan pendidikan.

Membuka sambutannya Penjabat Bupati Subang mengucapkan selamat atas diwisudanya 121 Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Subang yang telah melewati proses yang penuh pengorbanan. Dirinya berharap pengorbanan yang dilakukan mampu memberi hasil maksimal.

Ia menekankan seluruh Guru Penggerak harus mampu mengimplementasikan ilmu yang telah diterima sehingga mampu meningkatkan kualitas pembelajaran di Kabupaten Subang.

Terakhir, ia menekankan masa depan Subang bahkan masa depan Indonesia ada di tangan guru karena dari guru lah generasi berprestasi lahir.

Acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda 121 Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Subang yang diwakili 24 Guru Penggerak oleh Penjabat Bupati Subang didampingi Sekretaris Farrah Kabupaten Subang dan Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat.***

Sumber: Prokopim Kab Sbg

error: Content is protected !!