Loading Now

Festival Pasanggiri Jaipong 2024 Piala Bupati Bandung Akan Digelar 12-14 Juli 2024

Bidik Ekspres.id | Kab Bandung 

Dalam rangka upaya melestarikan kesenian tari Jaipong yang merupakan salah satu warisan kebudayaan terbesar bagi masyarakat Sunda, Panitia EO yang diketuai Apih Igun dengan Sekretaris Aripudin menggelar Festival Pasanggiri Jaipong 2024 Piala Bupati Bandung Dadang Supriatna, bertempat di Bale Prabu Cafe and Resto, jalan Cingcin, Gading Tutuka arah exit tol Seroja, kecamatan Soreang, kabupaten Bandung, pada hari Jumat, Sabtu, Minggu tanggal 12, 13, 14 Juli 2024 mendatang.Ajang Festival Pasanggiri ini dibuat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Media Online Indokliknews.com adalah sebagai sarana unjuk gigi bagi para pegiat kesenian tari Jaipong dari tingkat pemula, remaja dan dewasa se-Jawa Barat.

Rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Jum’at pagi (12/7/2024).

Festival Pasanggiri Jaipong akan diikuti oleh sebanyak 120 orang peserta yang dibagi menjadi 6 kategori yaitu TK, SD 1-3, SD 4-6, SMP, SMA dan Umum serta kategori Jalu dan Rampak.

Apih Igun, selaku Ketua Panitia EO Festival Pasanggiri Jaipong Piala Bupati Bandung menyampaikan, bahwa pada penyelenggaraan Festival Pasanggiri Jaipong 2024 ini mengangkat tema “Dengan Festival Pasanggiri Jaipong, kita lestarikan budaya Sunda yang semakin Bedas,“.

“Ini bentuk kepedulian kami dengan bakat anak yang memiliki talenta dibidang tari jaipong, dan kami fasilitasi dengan menggelar pasanggiri yang diikuti oleh anak-anak tingkat SD, SMP serta SMA serta Dewasa terbukti antusias” kata Apih, ditemui saat jeda technical meeting di Bale Prabu Cafe and Resto, Rabu petang (10/7/2024).

Dirinya berharap dari ajang festival Pasanggiri Jaipong ini talenta anak yang memiliki bakat bisa menjadi pemicu menuju pentas Nasional bahkan Internasional.

Untuk Pendaftaran peserta sendiri saat ini masih dibuka. Bagi yang berminat hubungi Ketua Panitia Apih Igun, HP : 085211123258, atau datang langsung ke Bale Prabu Cafe and Resto jalan Cingcin, gading tutuka arah exit tol Seroja, kecamatan Soreang, kabupaten Bandung pada saat jam kerja. *** (Arif)
.

error: Content is protected !!