Loading Now

Dua Remaja Dikabarkan Hilang Terseret Ombak Di Pantai Karangpapak Garut, Sat Polairud Polres Garut Bentuk Tim Gabungan Pencarian

Bidik Ekspres.id | Kab Garut

Dua remaja wisatawan dikabarkan hilang tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Karang Papak, Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Kamis 11/07.Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K,. M.Si,. M.H., melalui Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya., mengatakan korban yang hilang tersebut berinisial Farhan (17) dan Rizki (18), yang keduanya merupakan pelajar dan berasal dari Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.
sedang berenang di pantai saat kejadian tragis ini terjadi.

Menurut keterangan dari beberapa saksi mata, Rizki (18) pertama kali terseret ombak besar yang menghantamnya, kemudian Farhan (17) berusaha menyelamatkan Rizki namuun naas dirinya ikut terseret oleh arus laut Pantai Karangpapak yang kuat.

Pada saat kejadian tragis ini terjadi, diketahui kedua korban sedang asyik berenang namun naas tragedi yang tidak terduga tersebut membuat kedua korban akhirnya terseret jauh ke tengah laut dan hilang dari pandangan mata.

Amanda (17) teman dekat korban, yang juga menjadi saksi kejadian, berusaha melakukan penyelamatan namun sayangnya usaha dia tidak membuahkan hasil karena kondisi yang sangat cepat dan kerasnya arus laut pada saat itu.

Sementara itu, upaya pencarian kedua korban terus dilakukan oleh Satpolairud Polres Garut dengan dukungan dari tim Balawista, Petugas Damkar, relawan, dan masyarakat setempat. Meskipun demikian, hingga saat ini kedua korban belum berhasil ditemukan.

Sebelum kejadian tragis ini terjadi, kedua korban sebelumnya telah diingatkan untuk tidak berenang di area pantai karena kondisi ombak yang tidak menentu. Namun, mereka tetap melanjutkan aktifitas berenang tanpa memperhitungkan bahaya yang mengintai.

“Pencarian terhadap kedua korban masih terus dilakukan dengan harapan mereka dapat ditemukan dalam kondisi selamat. Masyarakat setempat juga diminta untuk memberikan informasi apapun yang bisa membantu proses pencarian.” Tutup Anang.***

Sumber: Humas Polres Grt

error: Content is protected !!