Loading Now

Dani Ramdan Instruksikan Inspektorat untuk Lakukan Pemeriksaan Laporan Dan Kinerja

Bidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri kegiatan penyampaian laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2023 dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, bertempat di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta, pada Senin 8/7.

Dani Ramdan menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, laporan keuangan pemerintah pusat baik kementerian maupun lembaga, mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini patut dibanggakan karena predikat tersebut telah dicapai dalam kurun waktu 8 tahun berturut-turut.

Menanggapi hal tersebut, Dani Ramdan telah mengistruksikan kepada Inspektorat Daerah untuk mulai melakukan pemeriksaan laporan keuangan dan laporan kinerja Pemkab Bekasi agar dapat memastikan anggaran yang diserap benar-benar mencapai sasaran output dan outcome-nya. Dengan metode seperti itu diharapkan percepatan pembangunan Kabupaten Bekasi dapat lebih akseleratif.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo kembali mengingatkan bahwa predikat WTP yang diraih ini bukan merupakan prestasi, melainkan kewajiban yang harus dicapai oleh semua jajaran pemerintahan demi mewujudkan pengelolaan APBN dan APBD yang baik dan bertanggung jawab.*** (Sugiono)

Sumber: Prokopim Kab Bks

error: Content is protected !!