Loading Now

Bupati Malang Lepas Ribuan Warga Yang Mengikuti Kegiatan Gerak Jalan Sarungan Menyambut Tahun Baru Islam

Bidik Ekspres.id | Kab Malang

Ribuan masyarakat, para tokoh, santri dan santriwati tumpah ruah di Jalan Raya Ketawang – Banyulegi, Kecamatan Gondanglegi, Minggu (7/7) Mengenakan sarung, dengan penuh sukacita mereka menyambut kedatangan Bupati Malang Drs. H. Sanusi, M.M., untuk memberangkatkan peserta Gerak Jalan Sarungan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram dan Senam Malang Makmur Gempur Rokok Ilegal. Finish di Kampus STIE Widya Dharma Al Rifai’e, Bupati Sanusi juga berkesempatan menyerahkan doorprize hadiah utama kepada para peserta Gerak Jalan Sarungan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia dan segenap pihak yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan begitu luar biasa, saya yakin warga Gondanglegi adalah masyarakat yang punya semangat tinggi untuk sehat. Pagi ini terlihat sekali semangatnya (untuk,red) ikut jalan sehat,” ujar Bupati Malang sebelum memberangkatkan para peserta.

Tidak hanya itu, Abah Sanusi juga mengajak seluruh peserta Gerak Jalan Sarungan untuk kembali merefleksikan momentum 1 Muharram sebagai ajang muhasabah sebagai umat Muslim yang beriman. “Semoga di tahun-tahun selanjutnya kita semua termasuk para Santri (Ponpes,red) Al Rifai’e senantiasa dikaruniai kesehatan dan kemudahan dalam menuntun ilmu yang bermanfaat. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat akal yang juga sehat” jelas Abah Sanusi.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan Islami yang menjadi unggulan di Kabupaten Malang, Bupati Malang menyebut bahwa Pondok Pesantren Al Rifai’e telah memberikan kontribusi yang begitu besar terhadap kemajuan dunia pendidikan di Bumi Kanjuruhan. Terlebih, saat ini pondok modern tersebut juga tengah merintis sebuah perguruan tinggi, yakni STIE Widya Dharma Al Rifai’e yang berada di Kecamatan Gondanglegi.

“Santri-santri Al Rifai’e nanti juga harus berkuliah di sini (STIE Widya Dharma) supaya menjadi sumber daya manusia yang unggul dan berprestasi,” beber Beliau.

Dengan adanya peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan melalui keberadaan perguruan tinggi tersebut, Abah Sanusi berharap kelak akan lahir pemimpin-pemimpin terbaik dari Kabupaten Malang. “Kalau bisa nanti ada yang jadi Bupati, ada yang jadi petinggi TNI, Polri dan pemimpin hebat lainnya yang bisa turut melanjutkan pembangunan dan menbawa Kabupaten Malang menjadi semakin maju di masa yang akan datang,” ujarnya optimis.

Selanjutnya, Bupati Malang juga menyampaikan apresiasi kepada KPP BEA Cukai Malang yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan gerak jalan sarungan dalam kesempatan tersebut. Beliau berharap, kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin dengan melibatkan berbagai stakeholders terkait tersebut, dapat terus berlanjut dan menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat di Kabupaten Malang. Pada kesempatan yang sama, Abah Sanusi turut mengajak para santri dan masyarakat yang turut serta dalam Gerak Jalan Sarungan 1 Muharram untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan peredaran barang tanpa cukai melalui program Gempur Rokok Ilegal.

Di dampingi Pengasuh Pondok Pesantren Al Rifai’e KH. Muflih Zamachsyari, selain memberangkatkan para peserta Gerak jalan, Abah Sanusi juga turut serta dalam penyerahan hadiah utama berupa kulkas dan TV. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0818 Malang-Batu, Kepala Satpol PP, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UMKM, Disparbud, beserta jajaran Forkopimcam Gondanglegi.

Sumber: Prokopim Kab Malang

error: Content is protected !!