Loading Now

Wakili Perhutani, Yudha Suswardhanto Gelar Peletakan Batu Pertama Pengembangan Kawasan Wisata Nyampay dan Stamplat Girang

Wakili Perhutani, Yudha Suswardhanto Gelar Peletakan Batu Pertama Pengembangan Kawasan Wisata Nyampay dan Stamplat GirangBidik Ekspres.id | Kab Bandung 

Dalam upaya untuk mendukung perluasan pengembangan kawasan wisata Ngampay dan Stamplat Girang, Perhutani yang langsung dipimpin oleh Plt. Kepala Divisi Regional (Kadivreg) Jabar dan Banten Yudha Suswardhanto bekerjasama dengan Desa Indragiri menggelar peletakan batu pertama pembangunan perluasan kawasan wisata, Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Senin (24/6/2024).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat di lingkup Perhutani dan Kepala Desa Indragiri Agus Margono, ST, serta jajaran kepala Departemen Manajemen Divre.

Menurut Plt. Kadivreg Janten, Yudha Suswardhanto, peletakan batu pertama pembangunan tersebut adalah bentuk dukungan langsung kepada wisata nyampay yang sudah mulai dikenal masyarakat. Oleh sebab itu, pihak Perhutani memandang perlu memberikan perhatian lebih agar pengembangan lokasi wisata tersebut bisa lebih maju dari disisi ekonomi dan signifikan pengembangan pariwisata kedepannya.

“Kita tahu selama ini lokasi wisata Nyampay di desa Indragiri sudah mulai dikenal masyarakat selama ini, namun perlunya pengembangan kepariwisataannya. Terutama dari sisi sarana dan prasarananya. Penhembangan pembangunan ini dilakukan dengan tujuan untuk ikut meningkatkan dan mengembangkan kepariwisataannya. Agar lokasi wisata Nyampay ini menjadi naik kelas kearah yang lebih baik,” papar Yudha.

Pada kesempatan lain, Administratur Lily Kurnia menyebut pembangunan kawasan wisata Nyampay dan Stamplat Girang perlu dilakukan agar tingkat kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat. Selama ini lokasi wisata Nyampai yang sudah baik dan dipandang perlu adanya pengembangan, maka hal tersebut sebuah keniscayaan.

“Pengembangan pembangunan ini dilakukan lebih untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi wisata. Selain tentu, untuk meningkatkan pariwisatanya serta mempertahankan keindahan alamnya lingkungan sekitarnya,” tukas Lily.

Sementara itu, Kades Indagiri Agus Margono ST yang didampingi dan Kadus Dede Komarudin dengan tegas mengatakan kemitraan kehutanan Perhutani produktif terus dilakukan pihaknya. Untuk membantu masyarakat, termasuk pengembangan pembangunan lokasi wisata Nyampay yang dikenal dengan Camping Ground Nyampay harus segera dilakukan guna mengangkat derajat ekonomi warga setempat.

Dirinya meyakini,pembangunan lokasi wisaya Camping Ground Nyampay yang sudah mulai berkembang semoga kedepan, akan semakin maju. Apalagi nanti setelah dikembangkan oleh pihak Perhutani, maka kemajuan ini tentu akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat desa kami, desa Indragiri. Tentu dengan pengembangan pembangunan ini tanpa merusak tatanan alam yang sangat indah ini,” tukas Agus.

Seperti diketahui, Camping Ground Nyampay desa Indragiri kecamatan Rancabali selama ini sudah cukup populer di masyarakat. Karena itulah pengembangan lokasi wisata ini disambut baik kepala desa setempat.

Agus berharap mudah-mudahan kesejahteraan masyarakat terangkat dan lebih maju.

“Mudah-mudahan adanya pengembangan kawasan ini bisa memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan serta betul-betul dirasakan manfaatnya oleh warga kami,” tutupnya. *** (Arif)

error: Content is protected !!