Loading Now

Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta Amankan 12 Pelaku Bentrok Kelompok Pencak Silat Gara Gara Stiker Di Helm

Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta Amankan 12 Pelaku Bentrok Kelompok Pencak Silat Gara Gara Stiker Di HelmBidik Ekspres.id | Surakarta

Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan 12 pelaku  dalam kasus bentrok antara kelompok salah satu perguruan pencak silat dengan warga depan makam bonoloyo  Joglo kecamatan Banjarsari kota Surakarta, Minggu dini hari (23/06/2024).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, SIK membenarkan bahwa pihaknya tadi pagi dini hari sekira pukul 02.00 Wib telah mengamankan 12 pelaku  dalam kasus bentrok antara kelompok salah satu perguruan pencak silat dengan warga  depan makam bonoloyo  Joglo kecamatan Banjarsari kota Surakarta.

“Kedua belas pelaku diamankan  pada saat Tim Sparta melaksanakan patroli wilayah mendapat informasi dari Call Center Tim Sparta bahwa di Wilayah Kelurahan Joglo, tepatnya di jalan sumpah pemuda, depan makam bonoloyo sekelompok salah satu perguruan pencak silat bentrok dengan warga setempat,” ucap Kompol Arfian.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Sparta merespon cepat dan langsung  menuju ke lokasi sesuai informasi dari pelapor, sampai di lokasi kelompok perguruan pencak silat tersebut berhamburan melarikan diri sehingga Tim Sparta melakukan pengejaran  dan berhasil mengamankan dua belas orang dari mereka.

Menurut informasi bahwa mereka merupakan kelompok dari salah satu pencak silat yang sedang melaksanakan tradisi pendadaran, namun ada beberapa kelompok yang tidak ikut atau menjadi peserta dari tradisi pendadaran tersebut nekat melakukan konvoi. Sesampainya di jalan Sumpah pemuda depan Makan Bonoloyo mereka bertemu dengan sepasang anak muda melintas dengan mengendarai sepeda motor dan helmnya terdapat stiker dari salah satu perguruan pencak silat yang berbeda dengan kelompok pencak silat dari para pelaku.

“Karena melihat stiker yang berbeda, sehingga mereka melakukan pengejaran terhadap sepasang anak muda tersebut.   Karena sepasang anak muda tersebut merasa terancam karena jumlah yang mengejar cukup banyak, kemudian sepasang anak muda tersebut kabur ke arah pemukiman dan diamankan oleh warga setempat,” ujar Kasat.***

Sumber: Humas Polresta Surakarta

1 comment

Comments are closed.

error: Content is protected !!