Loading Now

Tim SAR Gabungan Kantor SAR Balikpapan Memeperluas Wilayah Pencarian Seorang Yang Dikabarkan Diterkam Buaya

Tim SAR Gabungan Kantor SAR Balikpapan Memeperluas Wilayah Pencarian Seorang Yang Dikabarkan Diterkam BuayaBidik Ekspres.id | Balikpapan

Tim SAR Gabungan dari Kantor SAR Balikpapan, TNI, Polri, BPBD Kota Balikpapan, Banda Indonesia, PT. Perusahaan Mitra Murni Perkasa, keluarga korban, dan masyarakat melanjutkan pencarian Muslih korban yang dilaporkan diterkam buaya. Pencarian pagi hari sempat tertunda dikarenakan wilayah Kota Balikpapan diguyur hujan deras secara merata, Sabtu 29/6.

Pencarian yang memasuki hari ketiga diperluas menjadi 2 km, sebelumnya 1 km. Area Penyisiran dibagi menjadi 2 SRU. SRU 1 Tim SAR gabungan melakukan pencarian dan penyisiran disekitar lokasi hilang korban menggunakan N SAR 408 dan pemantauan udara menggunakan Drone Thermal. SRU 2 Tim SAR gabungan melakukan pencarian dan penyisiran di pinggir pantai dengan radius ± 2 KM dari lokasi kejadiam menggunakan Speed Boat.

Selama proses pencarian korban hari ini, tim SAR gabungan melihat buaya yang sedang melintas di Perairan Pulau Balang. Pencarian korban yang diduga diterkam buaya ini bukanlah yang pertama kali di wilayah Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan, Samarinda, dan Kutai Timur dan sekitarnya. Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat berhati-hati apabila sedang berada di wilayah perairan.

Pencarian hingga sore hari belum membuahkan hasil dan dihentikan sementara. Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian besok hari.***

Sumber: Humas Basarnas

error: Content is protected !!