Loading Now

Tim Gabungan Terjunkan 500 Personel untuk Atasi Penumpukan Sampah Di DAS Citarum Daerah jembatan BBS Selacau Batujajar

Tim Gabungan Terjunkan 500 Personel untuk Atasi Penumpukan Sampah Di DAS Citarum Daerah jembatan BBS Selacau BatujajarBidik Ekspres.id | Bandung Barat

Sebanyak 500 personil dari unsur TNI, BPBD, Dansektor, Indonesia Power, ASN & Masyarakat melakukan gerakan pembersihan sungai citarum di daerah jembatan BBS Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/6).

BPBD Provinsi Jawa Barat yang di koordinasikan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Bambang Imanudin, segera merespon memberikan dukungan pada kegiatan tersebut dengan mengirimkan personil Unit Reaksi Cepat (URC), mobil dapur umum lapangan (Dumlap) dan beberapa peralatan seperti perahu LCR, katamaran, karung plastik, masker, sarung tangan serta kebutuhan lain yang diperlukan.

Setibanya di lokasi, Tim URC BPBD Jawa Barat langsung bergerak untuk melakukan pembersihan, dan mendirikan Dapur Umum Lapangan guna mendukung kegiatan tersebut dari segi kebutuhan makanan dan minum para petugas.

Aksi bersih-bersih Sungai Citarum ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk melakukan kegiatan serupa, dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai dan lingkungan.

Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, diharapkan Sungai Citarum dapat kembali menjadi sungai yang bersih dan indah, serta mampu memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan masyarakat sekitar.*** (David)

Sumber: Humas BPBD Jabar

error: Content is protected !!