Loading Now

Seorang Oknum Mantri Bank BRI Unit Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat Diduga Tipu Dan Gelapkan Dana Nasabah

Seorang Oknum Mantri Bank BRI Unit Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat Diduga Tipu Dan Gelapkan Dana NasabahBidik Ekspres.id | Kab Ciamis

Seorang Mantri Bank BRI tidak hanya bertugas dalam hal menangani kredit di BRI Unit, namun mereka juga merupakan ujung tombak dalam pelayanan keuangan terhadap masyarakat, termasuk menjelaskan dan mempromosikan produk-produk BRI.

Kedekatan Bank BRI dengan Rakyat terutama nasabahnya itu dijembatani oleh Mantri sebab BRI sesuai namanya merupakan bank yang merakyat dengan unit yang tersebar hingga ke pelosok desa.

Namun, rupanya tugas seorang Mantri BRI tersebut diduga disalahgunakan oleh seseorang oknum Mantri berkinisial IR yang bertugas di BRI Unit Pamarican Kabupaten Ciamis Jabar.Adalah Cahlin seorang nasabah BRI Unit Pamarican warga Dusun Mekarsari RT 013 RW 03 Desa Cikupa Kecamatan Banjaranyar Ciamis diduga menjadi korban dari oknum Mantri tersebut.

Berawal ketika Cahlin mengajukan pinjaman KUR sebesar Rp 50 juta dengan tujuan untuk menambah modal usaha ke BRI Unit Pamarican melalui Mantri IR, namun dalam pencairannya Cahlin malah menerima uang sebesar Rp 25 juta.

Ironisnya hasil pencairan dari pengajuan pinjaman Cahlin tersebut tersisa Rp 15 juta karena harus terpotong  oleh sisa tunggakan sebelumnya sebesar Rp 10 juta, anehnya uang sisa pinjaman Cahlin yang 15 juta tidak diterima sekaligus melainkan dicicil oleh oknum mantri tersebut

Uang sebesar Rp,25 juta rupiah yang diterima Cahlin,10 juta untuk menutup sisa tunggakan  sebelumnya ke BRI,tinggal sisa 15 juta itupun tidak diterima seutuhnya oleh Cahlin,namun di berikan secara dicicil oleh oknum biadab mantri BRI berinisial IR  tersebut.

Parahnya lagi, buku tabungan beserta Kartu ATM milik Cahlin dipegang oleh oknum mantri tersebut, setelah saldonya habis barulah buku tabungan beserta Kartu ATM dikembalikan kepada Cahlin, walhasil Cahlin pun harus meradang dan beban pinjamanpun yang Rp 50 juta harus dipikul olehnya sendirian.

Untuk mengkonfirmasi peristiwa yang merugikan nasabahnya tersebut, awak Media www.bidikekspres.id pada Selasa 11/6 mencoba mendatangi BRI Unit Pamarican untuk menemui Kepala Unit, namun Kepala Unit BRI Unit Pamarican Astri tidak dapat memberikan keterangan yang jelas malah terkesan No Coment.

Besoknya Rabu 12/6 awak media BE bersama managemen Bank BRI Kantor Cabang Kota Banjar serta perwakilan  Ormas Grib Jaya Kecamatan Banjaranyar mencoba meminta konfirmasi kepada Kepala Unit BRI Pamarican, namun keterangan dari dari Kepala Unit BRI Pamarican selalu berubah ubah dan seakan akan melepaskan tanggungjawab.

Belakangan diketahui menurut informasi Mantri IR langsung ditarik ke Kantor BRI Cabang dan konon kabarnya juga no kontak Mantri IR sudah tidak bisa dihubungi.

Merasa dirinya dirugikan, Cahlin akan membawa permasalahan yang menimpa dirinya ke jalur hukum.*** (Anan Permana)

error: Content is protected !!