Loading Now

Sebanyak 268 Kepala Desa Se Kabupaten Bangkalan Resmi Dikukuhkan Dan Terima SK Perpanjangan Jabatan

Sebanyak 268 Kepala Desa Se Kabupaten Bangkalan Resmi Dikukuhkan Dan Terima SK Perpanjangan JabatanBidik Ekspres.id | Kab Bangkalan

Masa jabatan 269 Kepala Desa di Kabupaten Bangkalan secara resmi diperpanjang. Perpanjangan masa jabatan Kepala Desa ditandai dengan Pengukuhan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan Kades yang dilakukan oleh Pj. Bupati Bangkalan, Senin 24/6 di Pendopo Agung Bangkalan.

Sesuai Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, salah satu poin penting dalam UU Desa adalah perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dari 6 tahun menjadi 8 tahun serta dapat menjabat 2 kali masa jabatan secara berturut-turut.

Pj. Bupati Bangkalan selain mengucapkan selamat atas diperpanjangnya masa kerja kepala desa, Pj. Bupati juga menyampaikan arahan penting bagi para kepala desa di Kabupaten Bangkalan.

Di antaranya yakni masa kerja kepala desa harus dimanfaatkan untuk melaksanakan program-program kerja untuk memajukan pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. “Kepala desa harus bisa ikut mengawal pembangunan di lini desa dan mendukung berbagai program pembangunan di Bangkalan. Salah satunya yakni ikut membantu menarik sekaligus memfasilitasi investor dengan baik yang masuk di Bangkalan dan di wilayah desa,” ajak Pj. Bupati.

Dengan masuknya investor ke Bangkalan terutama di wilayah desa tentunya akan memberikan multiple effect secara ekonomi bagi masyarakat. “Kita tunjukkan bahwa Bangkalan siap menerima para investor dengan terbuka, ramah dan humanis,” lanjut Pj. Bupati.

Tidak hanya itu, Pj. Bupati juga berharap berkembangnya inovasi-inovasi yang dikemas dalam program kepala desa termasuk Pemanfaatan BUMDES untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melihat berbagai potensi yang ada di desa.
Terakhir, Pj. Bupati menghimbau agar kepala desa bisa bertanggung jawab dan mematuhi aturan yang berlaku dalam melaksanakan tugasnya.***

Sumber: Prokopim Bangkalan

1 comment

comments user
Soetardjo

Seutujuuu jab kep desa itu cukup minim ijz SMP yg usia diatas 40th cara sosialisasi bermasyarakat sdh matang bahkan lebih santun dibanding lulusan2 SMA yg usia muda 25th kebawah.

Comments are closed.

error: Content is protected !!