Ratusan Peserta dari Seluruh Indonesia Ikuti Berbagai Lomba di Desa Talunombo Wonosobo

Bidik Ekspres.id | Wonosobo

Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Pemdes Talunombo Kecamatan Sapuran mengelar berbagai lomba diantaranya fashion show, mendesign motif batik serta lomba membaca puisi.

Kegiatan yang berlangsung di Joglo Soekarno ini berkolaborasi dengan Universitas Negeri Semarang dan Pertamina Foundation dan diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia baik siswa – siswi sekolah hinga kategori umum.

Kades Talunombo Badarudin menuturkan, 1 Juni menjadi peringatan penting untuk menghormati dan mengenang Pancasila, yang merupakan dasar negara Republik Indonesia.Peringatan ini, lanjutnya, tidak hanya menjadi kesempatan untuk menghargai sejarah lahirnya Pancasila, tetapi juga untuk mengingatkan seluruh masyarakat tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Kami implementasikan nilai Pancasila dengan mengelar berbagai kegiatan lomba di Joglo Soekarno, yang di resmikan pada 18 november 2023 lalu oleh Kepala BPIP Republik Indonesia,” ungkapnya Minggu 02/06.

“Lomba yang kami gelar antara lain fasion show, membuat motif batik serta membaca puisi. Lomba tersebut bertujuan untuk mengali serta mengembangkan potensi anak – anak yang berdikari serta berkepribadian. Hal ini selaras dengan harapan bangsa menuju Indonesia emas 2045,” tutup Badarudin.***(B79)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *