Loading Now

Prajurit Yonif Para Raider 330  Kostrad Gelar Latihan Ground Training di Nagreg Kabupaten Bandung

Prajurit Yonif Para Raider 330  Kostrad Gelar Latihan Ground Training di Nagreg Kabupaten BandungBidik Ekspres.id | Kab Bandung

Prajurit Yonif Para Raider 330  Kostrad melaksanakan latihan ground training dalam rangka mempersiapkan fisik guna mendukung latihan terjun penyegaran, bertempat di lapangan Yonif 330 Kostrad, Nagreg, Jawa Barat, Selasa 25/06.

Dalam latihan terjun penyegaran, ground training ini merupakan salah satu dari tahapan yang wajib dilakukan oleh setiap para penerjun yang sudah memiliki kualifikasi PARA. Pelaksanaan ground training bertujuan untuk mengingatkan dan melatihkan kembali tahapan dalam proses penerjunan, menyiapkan kondisi fisik penerjun guna meminimalisir terjadinya cedera saat pelaksanaan latihan penerjunan. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga menjelang hari pelaksanaan terjun penyegaran.

Dalam pelaksanaan ground training, para penerjun dilatihkan materi penguatan kaki, proses exit, mengatasi kesulitan, proses mengemudikan payung, serta hal-hal lainnya yang perlu dilatihkan hingga pengepasan payung yang akan digunakan. Danyonif 330 Kostrad Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan bahwa ground training merupakan tahapan penting yang harus dilakukan dan sangat menunjang dalam latihan penerjunan.

“Ikuti semua arahan yang diberikan oleh para pelatih saat melaksanakan ground training. Insha Allah materi yang dilatihkan dapat membantu para penerjun untuk mempersiapkan diri dengan maksimal”, tegasnya.*** (David)

Sumber: Puspen TNI

error: Content is protected !!