Polsek Cimaung Bersama OKP se Kecamatan Cimaung Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Miras Dan Perjudian

Bidik Ekspres.id | Kab Bandung

Polsek Cimaung Bersama Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan se Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung menggelar sosialisasi serta edukasi tentang bahayanya Narkotika Fsikotropika terhadap siswa siswi SMA, SMK dan SMP Banjar Asri, pada Jum’at 31/05.

Acara tersebut diprakarsai oleh Kepsek Banjar Asri Asep Sutriyana SE serta dimotori oleh Ketua Ormas PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cimaung Dhanil Yosef SA serta dihadiri oleh 453 dari 686 siswa siswi sekolah tersebut.Selain dihadiri oleh Kapolsek Cimaung Ipda Budi M. SH beserta PJU, hadir pula Camat Cimaung H. Dudung Abdul Azis, Danramil Cimaung Kapten inf. A, Saripudin, Kepala Puskesmas, Ketua MUI Cimaung H. Jaja serta ormas kepemudaan serta ormas keagamaan lainnya.

Menurut Kapolsek Cimaung Ipda Budi mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai salah upaya dari Ormas serta Forkopimcam Cimaung dalam rangka upaya menyelamatkan generasi bangsa dari bahayanya Narkoba dan sejenisnya.
“Usia seperti itu adalah usia yang sangat rentan untuk terpengaruh oleh pergaulan serta lingkungan bebas, apabila tidak ada upaya mengedukasi serta pencegahan dari bahayanya Narkoba, maka dengan usia sperti ini gangguan cepat cepat terjerumus oleh barang barang haram tersebut¬† yang akibat nanti bis kehilangan masa depannya”

“Yang berkaitan dengan Narkoba, baik pemakai, pengedar serta yang terlibat didalamny¬† semua akan kena sanksi hukum” ucap Kapolsek.

Oleh karena itu, Kapolsek pun mewanti wanti kepada seluruh peserta agar selalu berhati hati dengan modus para pengedar yang mengiurkan terhadap calon korbannya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cimaung dr. Firman Tawakal menjelaskan bahaya serta efek samping dari narkotika adalah salah satunya dapat mengakibatkan keresahan fikiran serta mental, sering berhalusinasi dan keguncangan jiwa, selain itu jugamerusak saraf dan ginjal bagi penggunanya.

Ditempat yang sama, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cimaung kepada Bidik Ekspres mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi serta pencegahan bahayanya Narkotika kepada generasi muda terutama untuk anak anak sekolah sebagai generasi muda penerus yang perlu di selamatkan masa depannya.
“Semoga dengan digelarnya acara ini, dapat mengurangi angka pemakai obat obatan terlarang, khusunya di Kecamatan Cimaung” pungkas Daniel.*** (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *