Loading Now

Polres Wonosobo Bagikan 600 Kupon di Momen Idul Adha

Polres Wonosobo Bagikan 600 Kupon di Momen Idul Adha

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, S.H., S.I.K., M.IK

Bidik Ekspres.id | Wonosobo

Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan pada perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H tersebut dilaksanakan di halaman Polres Wonosobo pada pagi hari, dihadiri oleh anggota Polres serta masyarakat setempat.

Sebanyak lima ekor sapi dan sepuluh ekor kambing disembelih dalam rangka memperingati hari besar Idul Adha. Proses penyembelihan dilakukan sesuai dengan syariat Islam dan diawasi oleh petugas yang berpengalaman.Dijelaskan Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, S.H., S.I.K., M.I.K. bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres untuk berbagi dengan masyarakat, khususnya yang membutuhkan.

“Daging kurban yang telah diproses kemudian dibagikan kepada warga sekitar. Polres Wonosobo mendistribusikan 600 kupon kepada masyarakat. Kupon-kupon ini dapat ditukarkan dengan paket daging kurban, memastikan distribusi berjalan tertib dan tepat sasaran,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, Pembagian kupon dilakukan sebelumnya melalui koordinasi dengan RT dan RW setempat untuk memastikan bahwa daging kurban diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan.

Selain itu AKBP Donny juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres terhadap masyarakat sekitar dan upaya mempererat tali silaturahmi antara Polres dan warga.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meringankan beban warga serta meningkatkan kebersamaan dan semangat berbagi di tengah masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai Idul Adha,” imbuh Kapolres.

Masyarakat yang menerima daging kurban menyambut kegiatan ini dengan antusias dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Polres Wonosobo. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlangsung setiap tahunnya, menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan contoh positif dalam hal berbagi dan peduli terhadap sesama, sesuai dengan semangat dan makna perayaan Idul Adha,” tutup Kapolres.***(B79)

error: Content is protected !!