Loading Now

Pj Wali Kota Banjar Bika Kegiatan Wisuda Tahfidz Al Qur’an Tingkat SD dan SMP

Pj Wali Kota Banjar Bika Kegiatan Wisuda Tahfidz Al Qur’an Tingkat SD dan SMP

Bidik Ekspres.id | Kota Banjar

Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., membuka kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an tingkat SD dan SMP tingkat Kota Banjar tahun 2024 bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Senin 24/06.

Dalam laporanya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari program Semesta. Dijelaskanya Program Semesta atau Sepuluh Menit Tahfiz Qur’an merupakan inovasi dari Dinas Pendidikan Kota Banjar, di mana setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar, siswa tingkat SD dan SMP se-Kota Banjar diwajibkan menghapal Al Qur’an bersama.

“Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan program Semesta. Pada tahun pertama program ini telah melahirkan 522 wisudawan tahfidz dan pada tahun 2024 ini kita telah berhasil melahirkan wisudawan sebanyak 892 anak,” jelasnya.

Pj. Wali Kota Banjar mengapresiasi dan mengucapan selamat atas pelaksanaan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an tingkat SD dan SMP tingkat Kota Banjar tahun 2024. Menurutnya program ini menjadi salahsatu Upaya Pemerintah Kota Banjar untuk melahirkan generasi Qurani terbaik di Kota Banjar.***

Sumber: Setda Kota Banjar

error: Content is protected !!