Loading Now

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Langsung Turun Kelapangan Untuk Menindak Tegas Toko Penjual Miras Di Cikarang Selatan

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Langsung Turun Kelapangan Untuk Menindak Tegas Toko Penjual Miras Di Cikarang SelatanBidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan turun langsung bersama Kasatpol PP, Sekretaris BPMD, Jajaran DPMPTSP, Dinas Perdagangan dan Kecamatan Cikarang Selatan, bergerak cepat menutup dan mencabut izin sebuah Toko Minuman Keras (Miras) Ilegal, di Kampung Tegal Gede, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Langkah cepat dan berani Pj Bupati Bekasi ini dilakukan setelah puluhan tokoh agama setempat melakukan audiensi kepadanya beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, warga juga sempat melakukan pemasangan baliho besar yang meminta Pj. Bupati untuk menutup toko miras tersebut.

Berdasarkan pemantauan dan evaluasi Dinas Perdagangan, pelaku usaha tersebut tidak melakukan pemenuhan kewajiban, tidak memperhatikan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, dan Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Pedoman dan Tata Cara Pengawasan Perizinan Berbasis Risiko. Sehingga diberikan sanksi berupa Pencabutan Izin Berusaha Perdagangan Eceran Minuman Beralkohol.

Dani manyampaikan, dalam kesempatan tersebut telah menyerahkan surat pencabutan izin, karena usaha tersebut, terbit perizinannya didapatkan secara otomatis melalui OSS, sehingga tidak bisa bertindak secara langsung. Namun, setelah menempuh prosedur panjang akhirnya melalui Dinas Perdagangan dan DPMPTSP bisa mengeluarkan penerbitan pembatalan izin.

Diketahui sebelumnya, pihak Satpol PP Kecamatan Cikarang Selatan telah memberikan peringatan kepada toko penjual minuman keras tersebut karena masih nekat beroperasi di Bulan Suci Ramadan dan dinilai meresahkan masyarakat.*** (Sugiono)

Sumber: Prokopim Kab Bks

error: Content is protected !!