Permudah Pelayanan Pendidikan Bagi Masyarakat, Pemkab Bekasi Luncurkan Fitur PPDB 2024 “Bekasi Nyambung Bae (Bebunge)” 2.0Bidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan bangga meluncurkan Fitur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Ajaran 2024/2025 Pada Super Aplikasi Layanan Publik “Bekasi Nyambung Bae (Bebunge)” 2.0 Kabupaten Bekasi.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan  bersama Unsur Forkopimda, dan para Perangkat Daerah terkait, menyaksikan secara langsung penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, yang disaksikan langsung oleh Bertempat di Aula Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat, pada Jumat (7/6).

Dani menyebut, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan termasuk bidang pendidikan. Oleh karena itu, peluncuran fitur PPDB Online ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bekasi mengatakan, aplikasi Bebunge PPDB yang saat diluncurkan bisa di akses satu kali 24 jam dalam sehari, tujuh hari dalam seminggu dan dapat diakses di waktu libur.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Yan Yan Akhmad Kurnia memastikan aplikasi Bebunge yang dibangun akan sangat memudahkan masyarakat untuk mendaftarkan anaknya secara online. Untuk menjaga aplikasi, kata dia, Tim IT akan secara intens melakukan pemantauan digital, sehingga bisa mengatasi berbagai serangan yang menyebabkan terjadinya human error system.*** (Sugiono)

Sumber: Prokopim Kab Bks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *