Percepat Penanganan Stunting, Dinkes Kabupaten Bekasi Ajar Seluruh Pelajar, Mahasiswa Serta Santri Untuk Mencegah Stunting Sejak Dini

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah

Bidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Percepat penanganan stunting, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyasar pada remaja yang duduk di bangku sekolah, perguruan tinggi dan santri di pondok pesantren.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah mengatakan, langkah tersebut merupakan intervensi pendukung untuk percepatan penurunan stunting, terutama pada remaja putri.

Tidak sampai disitu, dalam program percepatan penurunan stunting ini Dinas Kesehatan melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi. Misalnya pada mahasiswa Universitas Islam 45 (Unisma) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dirinya menambahkan, program lainnya yakni survey lapangan terhadap pendatang di kalangan masyarakat.

Selain itu, lanjut Alamsyah, berkaitan dengan optimalisasi penanganan stunting, pihaknya melibatkan tenaga kesehatan swasta yang ada di Kabupaten Bekasi. Nantinya, penanganan tidak hanya dilayani pihak puskesmas tetapi juga di swasta.*** (Hermansyah)

Sumber: Diskominfo Kab Bks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *