Loading Now

Pemkab Pekalongan Siapkan 100 Rumah Untuk Warga Terdampak Rob Dukuh Simonet

Pemkab Pekalongan Siapkan 100 Rumah Untuk Warga Terdampak Rob Dukuh SimonetBidik Ekspres.id | Kab Pekalongan

Program Relokasi, Ratusan Kepala Keluarga (KK) warga Dukuh Simonet, Desa Tratebang, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan yang terdampak rob segera miliki rumah baru. Bupati Pekalongan Hj Fadia Arafiq langsung meresmikan dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah hibah ini, Rabu 26/6.

Bupati Fadia dalam sambutannya menyampaikan, Ini merupakan bukti keseriusan dan kegigihan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam menangani dampak bencana rob yang telah menghantam Dukuh Semonet sejak tahun 2019. Selain itu, Pemkab Pekalongan juga akan menyelenggarakan kegiatan berupa pembinaan dan pelatihan bagi warga terdampak relokasi yang akan dilaksanakan oleh instansi pemerintah termasuk dari unsur swasta.

“Alhamdulillah akhirnya di Kepemimpinan saya bisa terealisasi pembangunan permukiman warga Simonet, tidak hanya sebatas memberikan tempat tinggal, kami juga berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan dukungan sarana dan prasarana perumahan, mulai dari pembangunan jalan, air minum, sanitasi, dan listrik agar warga dapat kembali hidup secara mandiri dan produktif,” terangnya.

Proyek relokasi perumahan warga terdampak rob semonet ini dilakukan di atas tanah hibah seluas lebih dari satu hektar untuk membangun 100 unit rumah dengan anggaran mencapai 14,7 miliar Rupiah. Bupati menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam mendukung upaya relokasi dan rehabilitasi ini,

Bupati Fadia berharap bahwa relokasi ini akan menjadi langkah awal bagi 100 Kepala Keluarga untuk memulai hidup baru yang lebih aman dan layak. Dalam kesempatan yang sama salah satu warga penerima manfaat Anto menyampaikan, Sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya relokasi hunian warga dukuh Simonet ini.*** (Drs Wardoyo)

Sumber: Diskominfo Kab Pkl

error: Content is protected !!