Loading Now

Pemkab Bekasi Dukung Inovasi Kementan Dan TNI AD Dalam Pengembangan Komoditas Bawang Merah

Pemkab Bekasi Dukung Inovasi Kementan Dan TNI AD Dalam Pengembangan Komoditas Bawang MerahBidik Ekspres.id | Kab Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung inovasi program Ketahanan Pangan Nasional dari TNI Angkatan Darat yang bersinergi dengan Kementerian Pertanian dalam mengolah dan mengembangkan lahan pertanian untuk memperkuat ketersediaan pangan dan pengendalian inflasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, saat menghadiri acara Panen Bersama Komoditas Bawang Merah di lahan Urban Farming Korem 051/WKT Kodam Jaya, Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung, pada Selasa (11/06/2024).

Menurutnya, selain berkontribusi untuk perekonomian petani di Kabupaten Bekasi, upaya panen raya ini efektif untuk mendorong peningkatan produksi bawang merah serta menjaga stabilitas harga. Mengingat harga bawang merah di pasaran kerap menghadapi fluktuasi dan mempengaruhi angka inflasi di Kabupaten Bekasi.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menuturkan, gebrakan yang dilakukan oleh TNI AD dalam mengembangkan sektor pertanian patut diapresiasi. Memanfaaatkan lahan-lahan yang kurang produktif, menjadi kawasan urban farming khususnya komoditas bawang merah, dinilai efektif dalam membangun dan memperkuat ketahanan pangan serta membantu mengendalikan inflasi di tengah ancaman perubahan iklim dan krisis pangan.*** (Sugiono)

Sumber: Prokopim Kab Bks

error: Content is protected !!