Loading Now

Nyalakan Tungku di Sebelah Mobil, Rumah Milik Warga Cangkringan Habis Terbakar

Nyalakan Tungku di Sebelah Mobil, Rumah Milik Warga Cangkringan Habis TerbakarBidik Eksres.id | Wonosobo

Diduga menyalakan tungku di sebelah mobil di garasi, sebuah rumah di Dusun Cangkringan, Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek habis dilalap api pada Selasa, 25/06.

Api dilaporkan mulai berkobar sekitar pukul 22.00 WIB. Penghuni rumah dan warga sekitar yang panik segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang.Mendapat laporan, Polsek Kertek bersama dengan tim pemadam kebakaran, BPBD Kabupaten Wonosobo, petugas PLN dan Koramil 06 Kertek segera merespon laporan tersebut dan Gercep mendatangi tempat kejadian kebakaran (TKK). Dengan cepat melakukan evakuasi yang terorganisir untuk memastikan keselamatan warga sekitar.

Berkat upaya keras tim pemadam dan bantuan warga, api berhasil dikendalikan sekitar pukul 22.30 WIB.

“Kami bersyukur, berkat kecepatan dan kesiapsiagaan tim serta kerjasama warga, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.” ujarnya.

Saat ini, tim dari Polsek Kertek melakukan penyelidikan lebih lanjut, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut dikarenakan menyalakan tungku kompor penghangat di garasi yang berdekatan dengan mobil yg terparkir di garasi, setelah api dinyalakan tidak lama kemudian api menyambar tangki bahan bakar mobil dan membakar mobil serta barang barang yang ada disekitarnya.

“Rumah mengalami kerusakan berat. Sementara kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” jelas AKP Sutono.

Pihaknya mengimbau warga sekitar untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran, terutama di musim kemarau seperti saat ini.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu memeriksa instalasi listrik dan tidak meninggalkan kompor atau peralatan lain yang dapat memicu kebakaran tanpa pengawasan,” pungkas AKP Sutono.***(B79)

error: Content is protected !!