Loading Now

Nasyid Nusantara Jabar Kembali Akan Menggelar Festival Nasyid Terbesar di Indonesia Bertema “Pasanggiri Nasyid Jabar 2024”  Dan Konser “Palestina Tercinta”

Nasyid Nusantara Jabar Kembali Akan Menggelar Festival Nasyid Terbesar di Indonesia Bertema “Pasanggiri Nasyid Jabar 2024”  Dan Konser “Palestina Tercinta”Bidik Ekspres.id | Bandung

Nasyid Nusantara atau biasa disingkat “NN” adalah Komunitas Nasyid terbesar di Indonesia yang sudah berdiri lebih dari 1 dekade. Komunitas ini memiliki struktur kepengurusan aktif di beberapa wilayah Provinsi dan Kota dan Kabupaten di Indonesia,mulai dari Provinsi Jawabarat, Jawa Tengah, Jakarta, Jawa Timur, Jogjakarta dan beberapa provinsi di Pulau Sumatera.

Salah satu wilayah yang cukup aktif mengelar event Nasyid adalah Provinsi Jawabarat. Pengurus NN jabar ini mempunyai Program andalan tahunannya yaitu Pasanggiri Nasyid Jawabarat atau disingkat PNJB.Kontestan dari Kota dan kabupaten di Jawabarat akan berlomba menampilkan bakat terbaiknya dibidang seni Nasyid memperebutkan Piala Gubernur Jawabarat dan hadiah Jutaan rupiah.

PNJB 2024 merupakan event PNJB ke-8,di mana PNJB pertama digelar sejak tahun 2014.

Banyak sekali talent talent profesional yang lahir dari gelaran Nasyid terbesar di Jawabarat ini, seperti Genya Kurnain yang pernah masuk 5 besar The Voice of Indonesia dengan mentor saat itu seorang Diva Titi DJ.

PNJB sendiri memiliki 3 tahapan Babak Seleksi yaitu pertama Babak Audisi,yang digelar di kota/kab. Terpilih di Jawabarat. Yang ke-2 adalah babak Interview dimana dibabak ini 5 besar finalis yang terjaring dibabak Audisi akan digali wawasannya seputar dunia Nasyid, seputar pengetahuan Islam seperti membaca Alqur’an, Pengetahuan tentang rukun iman dan Islam dan lain sebagainya.Dan yang ke-3 adalah babak Grand Final yang merupakan babak puncak dari tahapan seleksi Pasanggiri Nasyid Jawabarat.Hanya 10 besar yang bisa lolos ke babak Grandfinal ini. Di babak grand final 10 finalis akan ditantang oleh Juri untuk membawakan lagu yang dipilihkan para Juri dan para finalis diberikan kebebasan untuk membuat aransemen ulang dari lagu tersebut serta dibebaskan sekreatif mungkin membuat konsep penampilan yang spektakuler.

Audisi PNJB 2024 akan di gelar di 5 Kota/Kabupaten di Jawa Barat yaitu Depok tanggal 27 Juli, Sukabumi 28 Juli, Garut 24 Agustus, Kab bandung Barat 25 agustus  Kota bandung dengan tanggal audiisi yang akan segera diumumkan.

Untuk grand final sendiri akan diadakan pada tanggal 12 Oktober 2024 di Gedung Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung.

Diacara Puncaknya, selain disuguhkan dengan sengitnya persaingan 10 besar finalis, akan ada juga Konser Nasyid, jika tahun lalu mengusung tema Konser ‘Nantikanku dibatas waktu” tribute to alm Aden Edcoustik maka tahun 2024 ini akan lebih meriah dan penuh semangat membara dengan tema Konser “Palestina Tercinta” tribute to Shoutul Harokah grup Nasyid Haroki yang populer lagu-lagunya yang penuh dengan semangat perjuangan.

Pendaftaran audisi PNJB 2024 sudah dibuka sejak tanggal 13 Juni kemarin, para pembaca yang tertarik mengikuti audisinya bisa mengunjungi website http://www.pasanggirinasyid.com atau menghubungi kontak resminya di 0888-6209-128.

Segera daftar audisinya,karena kuota peserta yang Panitia PNJB terima sangat tebatas.***

error: Content is protected !!