Loading Now

Menteri ATR/BPN AHY Buka Pesta Kesenjan Baku XLVI 2024, Menteri AHY: Menjadi Ruang Peneguhan Ekspresi dan Kampanye Pembangunan SDM

Menteri ATR/BPN AHY Buka Pesta Kesenjan Baku XLVI 2024, Menteri AHY: Menjadi Ruang Peneguhan Ekspresi dan Kampanye Pembangunan SDMBidik Ekspres.id | Bali

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkesempatan membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2024 pada Sabtu (15/06/2024). Saat membuka acara, ia mengatakan bahwa PKB XLVI ini selaras dengan upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Pesta Kesenian Bali XLVI ini akan menjadi peneguhan ekspresi sekaligus pentingnya membangun manusia yang unggul. Manusia unggul tentunya adalah manusia yang memiliki jati diri, integritas, dan kualitas,” kata Menteri ATR/Kepala BPN dalam Berbagainya.

Hal ini diungkapkan Menteri AHY karena tema yang diusung adalah “Jana Kerthi Paramaguna Wikrama”, artinya harkat martabat manusia unggul. Manusia unggul dan memiliki identitas inilah yang harus ditumbuhsuburkan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Dengan mengusung seni budaya sendiri, kita telah meneguhkan jati diri kita. Karena, meskipun Bali kaya akan masuknya budaya-budaya asing, tetapi budaya sendiri tidak lekang oleh waktu, tidak berkarat oleh zaman, pulau surga kita kokoh seperti karang, menyinari dunia dengan warisan nenek moyang dan nenek moyang kita,” sambung Menteri AHY.

Menteri ATR/Kepala BPN berharap, PKB XLVI ini bisa menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar, unggul, dihormati, dan disegani dunia. Untuk itu, ia mengapresiasi pemerintah daerah, pekerja seni, serta seluruh pihak yang terlibat atas keberlangsungan kegiatan ini.

Setelah resmi dibuka Menteri ATR/Kepala BPN dengan pemukulan gul-gul, acara dilanjutkan dengan pawai budaya yang ditampilkan oleh masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Bali. Turut memberi perayaan pada acara pembukaan, Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. Hadir pada kegiatan ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wakil Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, serta Ketua DPRD Provinsi Bali.***

Sumber: Humas Kemen ATR/BPN

error: Content is protected !!