Loading Now

Maroko Siap Jadi Tuan Rumah TotalEnergies AFCON 2025 dan CAF TotalEnergies WAFCON 2024

Maroko Siap Jadi Tuan Rumah TotalEnergies AFCON 2025 dan CAF TotalEnergies WAFCON 2024Bidik Ekspres.id | Rabat

Executive Committee of Confédération Africaine de Football (CAF), atau Komite Eksekutif Konfederasi Sepak Bola Afrika, mengumumkan tanggal kompetisi sepak bola paling populer dan kompetitif di Afrika, yakni CAF TotalEnergies Africa Cup of Nations (AFCON), yang akan berlangsung di Maroko. Bersamaan dengan pengumuman jadwal kompetisi AFCON Maroko 2025 itu, dijelaskan juga bahwa Maroko menjadi tuan rumah pelaksanaan CAF TotalEnergies Women’s Africa Cup of Nations (WAFCON) Maroko 2024.

Dalam pernyataannya yang dikeluarkan baru-baru ini, CAF menyampaikan terima kasih kepada Raja Maroko, King Mohamed VI, Fédération Royale Marocaine de Football (FRMF) atau Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko bersama Presiden-nya, Fouzi Lekjaa, Pemerintah, dan rakyat Maroko, yang menjadi tuan rumah CAF TotalEnergies AFCON Maroko 2025 dan CAF TotalEnergies WAFCON Maroko 2024.

Presiden CAF, Dr. Patrice Motsepe, mengatakan bahwa pihaknya yakin kegiatan kompetisi yang akan digelar di negara berjuluk Negeri Matahari Terbenam itu bakal berlangsung sangat sukses. “Saya yakin CAF TotalEnergies AFCON Maroko 2025 akan sangat sukses dan akan menjadi AFCON terbaik dalam sejarah kompetisi ini. Saya juga terkesan dengan pertumbuhan pesat Sepak Bola Wanita di Afrika dan saya berharap CAF TotalEnergies WAFCON Maroko 2024 akan sukses besar,” ujar Motsepe optimis.

Pengumuman tanggal CAF TotalEnergies AFCON Maroko 2025, lanjutnya, memakan waktu lebih lama dari perkiraan. Hal ini disebabkan karena terdapat diskusi yang rumit dan terkadang menantang dengan berbagai pihak yang berkepentingan, mengingat banyaknya agenda kalender pertandingan internasional dan domestik.

CAF berkomitmen untuk melindungi dan memajukan kepentingan pemain Afrika, bermain di klub sepak bola di Eropa dan seluruh dunia. “CAF juga berkomitmen untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan dengan European Club Association (ECA), Union of European Football Associations (UEFA), Konfederasi Sepak Bola lainnya, dan FIFA. Kami akan terus membuat kemajuan signifikan dalam mengembangkan dan memastikan bahwa Sepak Bola Afrika kompetitif secara global dan termasuk yang terbaik di Dunia,” tambah Presiden CAF, Patrice Motsepe.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Fédération Royale Marocaine de Football, Mr Fouzi Lekjaa, mengatakan pihaknya bertekad untuk menyuguhkan pelayanan terbaik dalam event yang akan digelar di negaranya itu. “Kami berharap CAF TotalEnergies AFCON Maroko 2025 akan menjadi acara terbaik untuk menghormati Afrika dan Maroko akan menyuguhkan kondisi terbaik untuk menjadi tuan rumah bagi seluruh Afrika dan Dunia,” ungkap Lekjaa.

Dari informasi yang diterima redaksi media ini, belum diketahui secara persis dan detail jadwal pelaksanaan kedua kompetisi dimaksud. Redaksi akan melakukan pengkinian berita terkait segera setelah mendapatkan informasi terbarunya.*** Red

error: Content is protected !!