Lakukan Kunjungan Edukatif, 50 Anak Paud Bhina Sakti Datangi Polres WonosoboBidik Ekspres.id | Wonosobo

Polres Wonosobo memperkenalkan tugas dan fungsi Kepolisian kepada anak usia dini. Hal tersebut dilakukan saat sebanyak 50 anak – anak PAUD Bhina Sakti melakukan kunjungan edukatif ke Polres Wonosobo pada Kamis 06/06.

Kedatangan anak-anak Paud tersebut disambut hangat oleh Personel Satbinmas Polres Wonosobo. Satbinmas langsung mengajak mereka berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas yang ada di Polres Wonosobo serta memberikan penjelasan singkat mengenai tugas-tugas kepolisian.“Kami sangat senang bisa menerima kunjungan dari PAUD Bhina Sakti. Ini adalah kesempatan yang baik untuk mengenalkan anak-anak kepada tugas-tugas kepolisian dan pentingnya disiplin serta keamanan sejak dini,” ujar Bripka Hana, salah satu anggota Satbinmas Polres Wonosobo.

Selain itu, anak-anak juga diberikan kesempatan untuk melihat langsung alat-alat yang digunakan oleh polisi dalam menjalankan tugas sehari-hari. Mereka tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap penjelasan yang diberikan.

Anggota Satbinmas berharap kunjungan ini dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi anak-anak PAUD Bhina Sakti serta mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat sejak usia dini.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan anak-anak akan menanamkan rasa cinta kepada tanah air sejak dini dan lebih mengenal serta menghargai tugas-tugas kepolisian juga memiliki rasa tanggung jawab terhadap keamanan di lingkungan mereka,” punkgas Bripka Hana.***(B79)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *