Kunjungi Pelataran Kantor Pelayanan BPN Kabupaten Bandung, Menteri ATR/BPN AHY Bagikan Langsung Sertifikat PTSLBidik Ekspres.id | Kab BandungĀ 

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja dan melihat langsung Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan yang disingkat Pelataran di Kantor Pelayanan ATR/BPN Kabupaten Bandung, Soreang, Minggu (9/6/2024).

Selain memantau Pelataran, juga melakukan dialog langsung dengan masyarakat yang mengurus langsung tanahnya.

“Saya terus belanja masalah, hari ini datang ke Kabupaten Bandung untuk berdialog dan melihat langsung Pelataran, sekaligus menyerahkan sertifikat tanah PTSL di Desa Kopo,” kata Agus Hari Murti Yudhoyono.

AHY menilai dengan Pelataran, masyarakat bisa langsung datang ke kantor Pertanahan tanpa bisa diwakilkan oleh siapapun, dimana ini berlaku diseluruh kantor pertanahan di Indonesia.

“Dengan dibukanya loket-loket pada akhir pekan hari Sabtu maupun Minggu ini akan memberikan kesempatan kepada warga yang tidak bisa mengurus tanah di hari-hari kerja. Karena memang Senin sampai Jumatnya bekerja, sedangkan baru bisa datang langsung tanpa perantara,” lanjut AHY.

Dirinya mengaku senang dan mengapresiasi Kakan ATR/BPN Kabupaten yang dinilainya semua pelayanan sudah baik.

“Termasuk beberapa inovasi yang juga sudah dilakukan.Buatlah kantor ini nyaman untuk bekerja. Tapi yang lebih penting lagi buat kantor ini nyaman, rumah bersama bagi masyarakat yang punya kepentingan berurusan dengan administrasi pertanahan dan tata ruang,” tutupnya. *** (Arif)

Editor : Aripudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *