Loading Now

Kunjungi Pabrik Rokok di Nguwet, Pj. Bupati Temanggung Berharap Banyak Investor Datang Lagi di Temanggung

Kunjungi Pabrik Rokok di Nguwet, Pj. Bupati Temanggung Berharap Banyak Investor Datang Lagi di TemanggungBidik Ekspres.id | Kab Temanggung

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo bersama unsur Forkopimda seperti Ketua DPRD Yunianto, Kapolres AKBP Ary Sudrajat, Dandim Letkol Inf Sriyono dan lain-lain mengunjungi pabrik rokok PT. Djarum SKT Nguwet, Kecamatan Kranggan, Temanggung, Jumat (28/6/2024).

Pada kunjungan tersebut, Pj. Bupati Hary Agung diterima langsung oleh Deputy General Manager, Public Affairs PT. Djarum Slamet Raharjo beserta staf dan menyempatkan diri berbincang dengan karyawan sembari melihat proses produksi pembuatan rokok kretek.

Sejumlah karyawati yang ditanya pun mengaku senang bisa bekerja di PT. Djarum. Melihat sisi positif tersebut, Pj. Bupati berharap akan ada lebih banyak lagi investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Temanggung.

“Saya lihat luar biasa, mulai dari proses produksinya, keberadaannya bisa menyerap tenaga kerja, perekonomian bisa bergulir, dan paling tidak akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Temanggung. Mudah-mudahan ada investor yang lain memberikan investasinya di Temanggung, kami “welcome” menarik sebesar-besarnya investasi di Temanggung.
Terimakasih dan sukses untuk PT. Djarum,” katanya.

Pabrik rokok di Nguwet ini memproduksi rokok kretek Djarum 76, yang merupakan salah satu varian dari berbagai jenis rokok dari raksasa pabrikan rokok nasional ini. Pabrik di Nguwet ini tergolong baru, dan telah menyerap karyawan sebanyak kurang lebih 816 orang, dengan hasil produksi rokok setiap pekan dua kali dikirim di pusat pabrikan PT. Djarum di Kudus untuk kemudian dipasarkan.

Deputy General Manager, Public Affairs PT. Djarum Slamet Raharjo, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Temanggung, yang telah memberikan ijin pendirian pabrik rokok di wilayah Kecamatan Kranggan ini. Proses perijinan pun dikatakan, tidak ada hambatan, sehingga pabrikan rokok legendaris ini pun bisa menancapkan layar bisnisnya di Kota Tembakau.*** (Drs Wardoyo)

Sumber: Diskominfo Temanggung

6 comments

comments user
Agung Subyantoro

Temanggung TOP.. selamat atas salah satu langkah maju dorongan Pemkab membuka kesempatan kerja.. BRAVO TEMANGGUNG !
Insya’Allah Magelang menyusul..
🤲🤲🤲

comments user
Fathuroyan

Untuk pembelian bahan baku tokok tahun 2024 mohon ditingkatkan kami petani Muntilan Magelang biar bangkit lagi

comments user
Fathuroyan

Kami tiap tahun tanam tembakau tapi itung itungan tetap rugi kalau grade tidak dinaikkan

comments user
Widodo

Semoga berbanding lurus dengan penghasilan para petani tembakau,semoga petani tembakau di temanggung lebih sejahtera….Aamiin

comments user
Widodo

Semoga berbanding lurus dengan penghasilan para petani tembakau,semoga petani tembakau di temanggung lebih sejahtera….Aamiin
Semoga Tembakau Temanggung jaya seperti dahulu…Aamiin

comments user
Umar T

Menyampaikan trimakasih kepada investor yang sudah tanam usaha di kab temanggung, untuk pemkab temanggung permudahlah semua perizinan semua usaha ,dengan harapan harga tembakau mohon di naikan 3th belakangan harga tembakau tidak sesuai dengan penggarapan,

Comments are closed.

error: Content is protected !!