Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sebut Peran Media Penting Sajikan Berita Aktual, Akurat, dan BerimbangBidik Ekspres.id | Kab Bandung 

Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto menyebut keberadaan media yang memberikan informasi yang tepat, akurat, aktual, dan berimbang sangat diperlukan publik/masyarakat, oleh sebab akan berdampak pada penilaian secara objektif terhadap objek yang diberitakan seperti yang terdapat umumnya dimedia online dimana ada dalam kolom komentar baik pro ataupun kontra.

“Jangan sampai efek dari pemberitaan yang datang dari kolom komentar masyarakat ini salah penilaian, karena penyampaiannya tidak tepat dan akurat juga tidak berimbang,” katanya usai menerima audensi pengurus organisasi pers Formasi Wartawan Cimaung Indonesia (Forwaci) di ruang kantornya, Soreang, Senin (10/6/2024).

H. Sugianto menilai saat ini masyarakat membutuhkan informasi yang tepat sasaran, sehingga mereka dalam menyingkapi sebuah kebijakan yang dilahirkan oleh pemerintah Kabupaten Bandung ataupun DPRD Kabupaten Bandung benar-benar hanya melihat dari sudut pandang secara objektif bukan subjektif.

“Karena di era digital saat ini, bilamana ada berita, misalnya ada berita A, maka sesudah berita ada, munculah sebuah kolom komentar perihal tayangan berita tersebut dimana komentarnya beraneka ragam, ada yang negatif, ada pula yang positif” katanya lagi.

“Sehingga kalau informasinya benar-benar akurat dan objektif berdasarkan data yang jelas, narasumber yang jelas, saya yakin masyarakat juga negatif atau positifnya itu tidak salah menilai terhadap suatu kebijakan,” tegas H. Sugianto yang karib disapa Kang Sugih.

Dirinya berharap dan mengajak masyarakat yang membaca suatu berita itu bisa lebih cerdas lagi dalam memilah suatu berita dimana berita itu adalah sebuah informasi benar-benar akurat dan berimbang serta terkandung makna dan nilai edukasi didalamnya. *** (Arif)

Editor : Aripudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *