Loading Now

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus Pimpin Upacara Serah Terima Latihan Kerja Taruna Tingkat III Angkatan 56

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus Pimpin Upacara Serah Terima Latihan Kerja Taruna Tingkat III Angkatan 56Bidik Ekspres.id | Bandung

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., memimpin upacara serah terima Latihan Kerja Taruna Tingkat III Angkatan 56 / Batalyon Presisi di aula Ditlantas Polda Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk mempersiapkan para taruna menjadi perwira Polri yang profesional dan berintegritas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., menyampaikan pesan dan arahan kepada para taruna untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Latihan kerja ini merupakan bagian penting dari proses pendidikan dan pembentukan karakter kalian sebagai calon perwira Polri.

“Saya berharap kalian dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mengasah kemampuan dalam berbagai aspek tugas kepolisian,” ujar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus dalam sambutannya.

Selama masa latihan kerja, para taruna akan ditempatkan di berbagai satuan dan unit kerja di lingkungan Polda Jawa Barat. Mereka akan mendapatkan pengalaman langsung dalam menangani berbagai tugas kepolisian, mulai dari penegakan hukum, pelayanan masyarakat, hingga kegiatan preventif dan represif. Latihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan praktis dan pemahaman yang lebih mendalam tentang dinamika tugas kepolisian di lapangan.

Adapun jumlah Taruna/Taruni yang akan melaksanakan kegiatan latihan kerja (latja) berjumlah 202 orang, dengan rincian Taruna 172 orang dan Taruni 30 orang dengan pelaksanaan latja selama 1 (satu) bulan terhitung mulai tanggal 15 s.d 26 Juni 2024 dan dilanjut tanggal 6 s.d 25 Juli 2024 di jajaran Polda Jabar.

Kegiatan upacara serah terima latihan kerja ini merupakan wujud komitmen Polda Jawa Barat dalam mendukung proses pendidikan dan pembentukan karakter taruna Polri.

Diharapkan, melalui latihan kerja ini, para taruna dapat menjadi perwira yang siap menghadapi tantangan tugas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.*** (David)

Sumber: Humas Polda Jabar

error: Content is protected !!