Loading Now

Kapal Rombongan Angkut 59 Wisatawan Terbalik di Tapanuli tengah, 3 Orang Dinyatakan Meninggal

Kapal Rombongan Angkut 59 Wisatawan Terbalik di Tapanuli tengah, 3 Orang Dinyatakan MeninggalBidik Ekspres.id | Tapanuli Tengah

Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias menerima laporan Sabtu (29/6/2024) terjadi Kecelakaan kapal berenis Dolphin terbalik diantara Pulau Sitingkus dengan Pulau Mursala Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kepala Kantor SAR Nias Putu Arga Sujarwadi, langsung mengarahkan personil Pos SAR Sibolga untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Dengan kronologi pada pukul 10.30 WIB kapal berangkat dengan membawa wisatawan menuju ke Pulau Mursala. Dalam perjalanan, satu kapal mengalami kendala masuknya air akibat muatan kapasitas berlebih. Kapal tersebut kemudian terbalik disekitar Pulau Situngkus dan Pulau Mursala. Pemilik kapal berkordinasi dengan Pos SAR Sibolga agar dilakukan Evakuasi terhadap wisatawan.

“Guna mempercepat proses pencarian, Kapal KN SAR Nakula 230 milik Kantor SAR Nias langsung diturunkan dalam melakukan pencarian sehingga mempermudah evakuasi terhadap korban,” ujar Putu.

Dari 62 korban yang dievakuasi akibat kecelakaan kapal di Perairan Pulau Sitingkus, sebanyak 59 orang dinyatakan selamat dan 3 orang kondisi meninggal dunia.***

Sumber: Humas Basarnas

error: Content is protected !!