Loading Now

Jaga Ekosistem Laut, Polsek Blanakan Tanam 100 Pohon Mangrove Di Desa Muara

Jaga Ekosistem Laut, Polsek Blanakan Tanam 100 Pohon Mangrove Di Desa MuaraBidik Ekspres.id | Kab Subang

Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Blanakan Polres Subang melaksanakan penanaman pohon di  sungai Desa Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Rabu 26/5

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto beserta jajaran, unsur forkopimcam, elemen masyarakat serta Pemdes MuaraDalam kesempatan tersebut Polsek Blanakan menanam pohon mangrove sebanyak 100 pohon dimana hal tersebut bertujuan selain menahan abrasi juga sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan serta menjaga ekosistem pesisir.
“Penanaman pohon mangrove ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam menjaga lingkungan. Kami sangat berterima kasih atas dukungan warga yang turut serta dalam kegiatan ini,” ujar Kapolsek.

Pelaksanaan penanaman pohon mangrove ini mendapat respons positif dari warga, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang turut membantu penanaman dimana hal tersebut menunjukkan kepedulian dan semangat gotong royong dalam menjaga lingkungan.

Sementara itu, salah satu Satgas Muara yang ada dilokasi mengatakan
“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat. Kami berharap ini bisa terus berlanjut untuk menjaga kelestarian alam di sekitar kita,”.*** (Eka Widaningsih)

error: Content is protected !!