Loading Now

Garuda Muda Tumbangkan Filipina 3 – 0 Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024, Perbesar Peluang Lolos ke Semifinal

Garuda Muda Tumbangkan Filipina 3 – 0 Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024, Perbesar Peluang Lolos ke Semifinal

Bidik Ekspres.id | Solo

Tim U-16 Indonesia meraih kemenangan telak atas Filipina pada laga kedua grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6). Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Evandra Florasta menit 65′ serta Mierza Firjatullah menit ke 70′ dan 92′.

Seusai laga, pelatih Indonesia, Nova Arianto bersyukur timnya kembali meraih kemenangan. Ia menyebut kemenangan ini didapat dengan tidak mudah. Apalagi Filipina menerapkan strategi bertahan dengan baik.

“Sekali lagi saya bilang ini pertandingan yang tidak mudah. Tidak mudah buat kami, karena kita bisa melihat secara defense pemain-pemain dari Filipina membuat compact defend di lini di belakang,” kata Nova Arianto.

“Sebenarnya itu sudah kita perkuat itu di latihan, tetapi saya minta pemain harus lebih ber-progress lagi. Karena dengan situasi lawannya melakukan defense dengan compact di belakang. Pemain harus lebih kreatif untuk bisa keluar dari situasi itu,” tutur Nova.

Meski begitu, Nova tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang berhasil meraih kemenangan.

“Kita itu sudah kita perkirakan dari awal masalah fisik dari tim Filipina tadi di menit 70 sudah mulai turun. Kita bersyukur pemain bisa berjuang dengan maksimal sehingga kita bisa meraih tiga poin,” tukasnya.

Kemenangan ini memperbesar peluang Indonesia lolos ke babak semifinal. Garuda Muda masih memimpin klasemen sementara Grup A dengan 6 poin dari 2 laga. Indonesia unggul selisih gol dari Laos yang sama-sama meraih 6 poin.

Selanjutnya, Putu Panji dan kawan-kawan akan menghadapi Laos. Laga penentuan juara G

Grup A tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6) mendatang.***

Sumber: Humas PSSI

error: Content is protected !!