Forwaci Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Bandung, Ada Apa?Bidik Ekspres.id | Kab BandungĀ 

Formasi Wartawan Cimaung Indonesia (Forwaci) menyambangi kantor DPRD Kabupaten Bandung untuk bertemu langsung dengan pimpinan DPRD dalam rangka bersilaturahmi juga mempertanyakan berbagai kebijakan maupun kegiatan DPRD yang selama ini telah berjalan.

Langkah Forwaci melakukan audensi tersebut diapresiasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto.

“Siang ini Kami menerima kedatangan tamu pengurus Forwaci, dimana ini sangat luar biasa ternyata unsur media yang ada diwilayah kabupaten Bandung sudah menyebar dimana-mana,” Kata Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto di ruangan kantornya, Soreang, Senin (10/6/2024).

Pengurus Forwaci saat diterima Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto.

Menurutnya, keberadaan media yang akurat, aktual, dan berimbang sangat diperlukan masyarakat untuk dapat menilai secara objektif, didalam komentar baik pro ataupun kontra.

“Sehingga masyarakat dapat secara objektif menilai terhadap suatu kebijakan pemerintah berdasarkan data, fakta, bukti dan narasumber jelas. Untuk itu perlunya insan pers menggali informasi sedalam-dalamnya dari berbagai sumber agar memahami segala persoalan, kemudian dituangkan dalam pemberitaan aktual, akurat dan berimbang,” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini mengapresiasi keberadaan media serta mendorong organisasi Forwaci untuk terus bergerak maju memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga pembaca diajak untuk berfikir cerdas.

“Termasuk rencana Forwaci melebarkan sayap ke Jawa Barat, kami sangat apresiasi dan ini langkah baik,” katanya lagi.

Dirinya juga mengajak seluruh insan pers untuk dapat memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat berdasarkan kajian serta penggalian informasi sedalam-dalamnya dari banyak narasumber.

Sementara itu, Ketua Forwaci Indra Fuji Priatna mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang hangat dan penuh kekeluargaan dari Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto.

“Alhamdulillah kami merasa terhormat dan berterimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto yang telah menerima kami untuk beraudensi dengan materi berbagai hal yang terjadi dilapangan yang menjadi keluhan dari Pemerintah Desa,” Kata Ketua Forwaci Indra Fuji Priatna.

Indra menyampaikan harapan bahwa dari berbagai persoalan yang menjadi objek rekomendasi organisasi pers Forwaci kepada DPRD Kabupaten Bandung ini menjadi objek perhatian bagi lembaga DPRD dalam melakukan berbagai langkah dan kebijakan yang dibuat Pemerintah Kabupaten Bandung.*** (Arif)

Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *