Diduga Konsleting Listrik, Dua Rumah di Wonosobo Habis Dilalap Sijago MerahBidik Ekspres.id | Wonosobo

Diduga konsleting listrik 2 rumah perpenghuni semi permanen milik bapak Makruf dan Idris warga Desa Jojogan Kecamatan Kejajar habis dilalap sijago merah pada Kamis 06/06 pukul 07.00 Wib.

Kalak BPBD Kabupaten Wonosobo Doedi Wardoyo menjelaskan kronologi kejadian kebakaran.

“Kebakaran terjadi di bagian atas rumah milik bapak Makruf api pun membesar dan menjalar ke rumah Idris,” ungkapnya.

Lebih lanjut, petugas Damkar BPBD Wonosobo yang mendapat laporan melalui panggilan telfon ke call center damkar pada pukul 07.44 Wib langsung Gercep menuju lokasi kebakaran dengan menggunakan 2 Unit Damkar.

” Di lokasi mobil Damkar terkendala oleh akses jalan hingga tidak bisa masuk. Namun demikian petugas Damkar bersama warga sekitar dan Pemdes setempat tetap berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan berbagai alat,” bebernya.

Dalam penanganan tersebut dilakukan teknik pemadaman lokalisir/penyekatan agar api tidak merambat ke bagian yang belum terbakar dengan melibatkan Kecamatan Kejajar, TRC, TNI – Polri, PLN, Dinas Kesehatan, Pemdes Jojogan, Pemdes Parikesit, Pemdes Tieng, Geodipa dan Rapi 07 Wonosobo.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 09.00. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, naman kerugian material kurang lebih Rp 200.000.000,” terang Doedi.

Kalak BPBD menambahkan, Pasca pemadaman juga dilakukan pendinginan dan overhoul atau Pengecekan sisa – sisa titik bara api yang masih berpotensi munculnya api membesar kembali.***(B79)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *