Loading Now

Dalam Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2024 Kepala Dadrah se Jabar Jadi Model Peragaan Wastra Khas Jabar

Dalam Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2024 Kepala Dadrah se Jabar Jadi Model Peragaan Wastra Khas JabarBidik Ekspres.id | Bandung

Sebanyak 27 wastra khas Jawa Barat ditampilkan dalam Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2024 di Trans Convention Center Bandung, Jalan Gatot Subroto, Minggu (30/6/2024).

Wastra yang merupakan kain tradisional sarat makna ciri khas tiap daerah itu diperagakan oleh model yaitu 27 bupati dan wali kota serta pengurus dekranasda se-Jabar.

Dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, fashion show wastra Jabar menampilkan busana khas daerah hasil karya 325 pelaku UMKM dengan gaya mancanegara. Hal ini sesuai tema yakni Wastra Jabar Goes International, Produk Lokal Menembus Pasar Global.

Peragaan diawali dari Kota Bekasi yang menampilkan wastra khas daerah dengan tema Tiongkok. Lalu Kabupaten Bekasi tema Korea dan Kabupaten Bandung Barat dengan tema negara Peru.

Bey Machmudin menuturkan, peragaan wastra dengan tema mancanegara tersebut bertujuan untuk menarik minat negara-negara lain untuk menggunakan produk khas Jabar. Dengan begitu akan meningkatkan ekspor produk Jabar ke negara yang dimaksud.

“Saya yakin kualitas wastra Jabar ini sangat baik dan ujungnya mendukung UMKM kita untuk ekspor,” ujar Bey Machmudin.***

Sumber: Humas Prov Jabar

error: Content is protected !!