Loading Now

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 266 Kepala Desa

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 266 Kepala DesaBidik Ekspres.id | Kab Pekalongan

Sebanyak 266 kepala desa di Kabupaten Pekalongan diperpanjang masa jabatannya. Ratusan kepala desa tersebut dikukuhan ulang oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis 20 Juni 2024.

Pengukuhan perpanjangan masa jabatan kades dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun ini dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala Dinas PMD Kabupaten Pekalongan, perangkat daerah, camat dan lainnya.

Setelah dikukuhkan, Bupati menyerahkan Surat Keputusan Bupati Pekalongan tentang perpanjangan masa jabatan kepada para Kepala Desa.

Dalam sambutanya, Bupati Fadia mengucapkan selamat kepada para Kades yang baru dikukuhkan. Menurutnya ini merupakan hasil kerja keras dari Kades seluruh Indonesia yang mendapatkan perpanjangan masa jabatan selama dua tahun.

“pesan saya kepada seluruh Kades, lakukan apapun sesuai aturan, jangan melakukan hal yang diluar aturan yang nanti berujung fatal,” terangnya.

Fadia juga berpesan, agar para Kades juga membangun komunikasi yang baik dengan Bupati selaku Ibu dari seluruh warga Kabupaten Pekalongan. Selain itu juga para Kades diminta untuk tidak banyak membuat program yang tidak jelas, mengingat dana desa yang terbatas.

“program tidak perlu banyak tapi yang nyata dan bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti Kabupaten Pekalongan yang fokus pada tiga program selama saya memimpin yakni, ‘jalan alus rejeki mulus’, Pendidikan gratis dari SD sampai SMA serta seragam gratis, dan juga kesehatan gratis kepada seluruh warga Kabupaten Pekalongan cukup dengan KTP,” ujarnya.

Tak lupa, bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pekalongan berhasil meraih pini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang merupakan opini audit yang tertinggi.

“ini merupakan opini ketiga kali berturut-turut selama saya menjabat, dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh ASN di Kota Santri yang telah melakukan kerja nyata dan dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.*** (Drs Wardoyo)

Sumber: Diskominfo Kab Pkl

error: Content is protected !!