Loading Now

Beri Edukasi Berlalu Lintas, Satlantas Polres Wonosobo Berinteraksi Dengan Anak Usia Dini

Beri Edukasi Berlalu Lintas, Satlantas Polres Wonosobo Berinteraksi Dengan Anak Usia DiniBidik Ekspres.id | Wonosobo

Bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda sejak dini. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo menyelenggarakan kegiatan Polisi Lalu Lintas Sahabat Anak di TK Kemala Bhayangkari 88 Wonosobo pada Rabu 12/06.

Di tengah – tengah kegiatan, petugas Satlantas Polres Wonosobo berinteraksi secara langsung dengan para siswa TK. Mereka memperkenalkan berbagai jenis rambu lalu lintas beserta fungsinya. Melalui pendekatan yang menyenangkan dan edukatif, anak-anak diajak untuk mengenal rambu-rambu tersebut dan memahami pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas.Disampaikan Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, sosialisasi keselamatan berlalu lintas sejak usia dini sangat penting untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang aman di masa depan.

“Anak-anak merupakan agen perubahan yang potensial dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih baik. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekitarnya,” katanya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab dan permainan interaktif yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas. Para petugas Satlantas juga memberikan contoh-contoh situasi di jalan raya beserta cara-cara aman dalam menyeberang.

Kami berharap melalui kegiatan Polisi Lalu Lintas Sahabat Anak ini, semakin banyak generasi muda yang paham akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan siap untuk menjadi pengguna jalan yang bertanggung jawab di masa depan,” pungkas Donny.***(B79)

error: Content is protected !!